Begini Cara Banyuwangi Jaga Kerukunan Umat Beragama

0
253
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar Rapat Koordinasi Sinergitas Pemerintah dan Ulama dalam Pengambilan Kebijakan Keumatan, Kamis (10/10/2019).

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, acara yang diikuti 1.000 tokoh agama dan tokoh masyarakat lintas agama se-Banyuwangi tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Banyuwangi, Dwi Yanto.

Hadir pula sebagai nara sumber Plt. Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Cecep Khairul Anwar.

Turut hadir di acara ini segenap tokoh lembaga keagamaan: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi KH. M. Yamin, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Banyuwangi Pendeta Anang Sugeng Sulistyanto, serta perwakilan agama Islam, Katolik, dan Hindu.

“Pertemuan rutin antar tokoh untuk membahas masalah masyarakat memang perlu dilakukan, apalagi di tengah situasi seperti saat ini. Para tokoh yang rutin bertemu, bisa mengantisipasi masalah yang sekiranya akan muncul,” papar Cecep.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Empat Tahun Beruntun, Banyuwangi Kembali Sabet SAKIP A dari Kemenpan-RB