Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Bupati dan Wabup Tinjau Pelaksanaan Pilkades

duaPELAKSANAAN pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap pertama yang digelar di 41 desa mendapat perhatian Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas. Kemarin pagi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banyuwangi itu langsung menuju beberapa desa bersama Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Sekretaris Daerah Banyuwangi Slamet Karyono, dan beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah.

Pertama, Bupati Anas meninjau pilkades di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu. Kemudian, bupati ke Desa Karangsari, Kecamatan Sempu. Kehadiran Bupati Anas itu dielu-elukan warga yang kebetulan datang ke tempat pemungutan suara. Warga pun berebut bersalaman dan berfoto bersama bupati. Dari Sempu, rombongan bupati melanjutkan kunjungan ke Desa Setail, Kecamatan Genteng, tepatnya di TPS 03, Dusun Wadung Kamidin, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore.

Dari Desa Tulungrejo, bupati dan rombongan mengakhiri la watannya ke pilkades di Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru, yang digelar di Lapangan Sa wunggaling. Bupati Anas mengaku sangat bangga dengan masyarakat Ba nyuwangi yang kini sudah semakin dewasa dan cerdasda lam melaksanakan proses de mokrasi pemilihan kepala desa. “Secara khusus, saya selaku bupati berterima kasih ke pada semua pihak yang men jaga situasi Kabupaten Banyuwangi tetap damai, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ba gian Pemerintahan Pemkab Banyuwangi, Anacleto Da Silva mengatakan, ada puluhan desa yang kemarin melaksanakan pilkades. Semua tersebar di be berapa kecamatan di wilayah Ba nyuwangi Selatan, seperti di Kecamatan Sempu, Genteng, Glenmore, Kalibaru, Gambiran, dan Muncar Menurut Anacleto, situasi pil kades serentak tahap pertama hingga pukul 13.00 masih berlangsung aman dan kon dusif. “Tidak terlalu banyak gejolak di masyarakat. Pe ngamanan dilakukan po lisi, TNI AD, dan pasukan Bri mob Polda Jawa Timur,” kata Bupati Anas seraya berharap pelaksanaan pemungutan hing ga penghitungan suara pil kades tidak ada kendala dan gangguan berarti. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE