Bupati Lantik Lima Kades Baru

0
338
EMBAN AMANAT: Lima kades yang terpilih dalam Pilkades 2012 dilantik Bupati Anas di Pendapa Shaba Swagata Blambangan kemarin.

BANYUWANGI – Lima kepala desa (kades) terpilih dalam pemilihan kades (Pilkades) 2012 dilantik di Pendapa Shaba Swagata Blambangan kemarin (29/3). Pelantikan dilakukan langsung Bupati Abdullah Azwar Anas. Lima kades terpilih yang dilantik adalah Kades Watukebo Maimun Hariyono, dan Abu Soleh Said Kades Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo; Kades Taman Agung, Kecamatan Cluring, Khairul Anam; Kades Temuasri, Kecamatan Sempu Ali Sodikin; dan Kades Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Hasan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lima kades yang dilantik itu diantar langsung Forum Masyarawarah Pimpinan Kecamatan (FMPK) masing-masing. Pendukung lima kades itu juga turut mengantarkan jago untuk menduduki kursi empuk di desanya masing-masing. Kepada para kades yang dilantik, Bupati Anas memberikan warning agar lebih maksimal melayani masyarakat.

Loading...

Bupati Anas juga minta kades baru itu tidak berhenti berinovasi membangun birokrasi yang sehat dan profesional dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat di desanya. Pelantikan lima kades tersebut mendapat pengamanan ekstra dari rapat kepolisian. Selain pengamanan dari masing-masing polsek, juga masih mendapat pengamanan dari Polres Banyuwangi.

Usai pelantikan, Bupati Anas memanggil secara khusus Kades Alasbuluh Abu Soleh Said. Kepada Kades Abu, Bupati Anas memberikan nasehat khusus terkait rencana pembukaan Kawasan Industri Wongsorejo. Camat Wongsorejo Alief Rahman Kartiono juga ikut mendampingi kades Abu. Bupati Anas memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Wongsorejo karena bakal menjadi pusat perkembangan industri, seiring rencana pembukaan kawasan industri seluas 600 hektar.

Kawasan industri yang akan berdiri di Kecamatan Wongsorejo, akan menjadi kawasan industri terbesar di Jatim. Sebab, luas kawasan itu diperkirakan mencapai 800 hektar lebih. Saat ini, lahan yang sudah selesai dibebaskan untuk

Lanjutkan Membaca : 1 | 2