Calon Direksi Jalani Tes Akhir

0
369

BANYUWANGI – Tiga calon direksi perusahaan daerah air minum (PDAM) Banyuwangi dinyatakan lolos mengikuti seleksi tes psikologi. Tiga orang itu adalah Zein Musta’in, Imron Irsyad, dan Ayub Hidayat. Sebelumnya, ada sekitar sembilan calon direksi yang mengikuti seleksi tes akademik. Dari sembilan tim profesional dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Airlangga (Unair) hanya meloloskan enam calon saja.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Enam calon yang lolos tes akademik itu adalah Zein Musta’in SE, Fandi Ahmad Joko KN SH, Bayu Hidayat SE, Imron Irsyad ST, Amar Firdaus Assani dan Ayub Hidayat. Selanjutnya, enam calon itu mengikuti seleksi tes psikologi. Dari enam calon itu, tim profesional menetapkan tiga calon yang lolos dalam tes psikologi. Dari enam calon yang mengikuti tes psikologi, hanya tiga saja yang berhak mengikuti tahapan penentuan berupa fi t and proper test.

Loading...

Tiga calon itu, pada 17 Desember 2012 lalu sudah mengikuti seleksi fi t and proper test oleh tim FE Unair. Hanya saja, hasil pelaksanaan fi t and proper test itu hingga kemarin (20/12) belum diumumkan. “Dari tiga calon itu, pemerintah daerah akan mengambil dua untuk jabatan direktur utama dan direktur teknik,” ungkap Ketua Tim Seleksi, Suhartoyo. Sebelum tim Unair mengumumkan hasil fi t and proper test, lanjut Suhartoyo, tim akan bertemu dengan Bupati Abdullah Azwar Anas.

Sebab, dalam ketentuan, hasil pelaksanaan fi t and proper test sebelum diumumkan hendaknya dikonsultasikan dengan bupati sebagai pemilik kewenangan penetapan direksi PDAM. Dari tiga calon yang mengikuti tahapan fit and proper test itu, dua berasal dari laur kota. Yakni dari Jogjakarta dan Kalimantan. Sedangkan satus calon berasal dari Banyuwangi, yakni Ayub Hidayat.

Ayub merupakan satu-satu calon dari internal PDAM yang ikut seleksi direksi PDAM. Saat ini, Ayub sedang menjabat sebagai Kabag Umum pada perusahaan daerah itu. Dalam seleksi direksi itu, Ayub mengincar posisi jabatan direktur teknik. Jabatan itu merupakan jabatan baru. Sebelumnya, direksi PDAM hanya dijabat seorang direktur. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2