Dahlan Puji Bandara Blimbingsari

0
193
BARU MENDARAT: Meneg BUMN Dahlan Iskan turun tangga pesawat Merpati MA 60 di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, sore kemarin.

ROGOJAMPI – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menjajal Bandar Udara (Bandara) Blimbingsari di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, pukul 15.35 kemarin (20/6). Kunjungan Dahlan tampaknya sangat mendadak dan tak diketahui sejumlah pihak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketika menteri yang suka mengenakan sepatu kets itu tiba di Bandara Blimbingsari, Patwal Polres Banyuwangi tidak tahu lokasi mana yang hendak dituju sang menteri. “Kita nggak tau Pak Menteri mau ke mana. Yang penting kita siap di sini. Kalau sewaktu-waktu dibutuhkan, kita siap,” kata anggota Patwal Polres Banyuwangi sore kemarin.

Bukan hanya kalangan pejabat dan patwal, sejumlah penumpang yang berada dalam satu pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) ternyata juga banyak tidak tahu bahwa di dalam pesawat itu Dahlan Iskan. Begitu turun dari pesawat dan melihat Dahlan Iskan, para penumpang banyak yang minta foto bersama Menteri BUMN itu dengan latar belakang pesawat.

Nah, begitu tiba di Bandara Blimbingsari, Dahlan disambut Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Dandim 0825 Letkol Muslimin Fasya, Kapolres AKBP Nanang Masbudi, dan Plt. Sekkab Slamet Karyono, serta sejumlah pejabat lain.

Tampak juga Direktur Jawa Pos Radar Jember Samsudin Adlawi, Manager PT. Temprina Media Grafika Jember Taufik Ardi Nugroho, dan Ketua PCNU Banyuwangi H. Masykur Aly, serta sejumlah tokoh masyarakat. Sesaat setelah landing, Dahlan sempat berhenti dan duduk di ruang VIP Bandara Blimbingsari.

Kepada Wabup Yusuf, Dahlan meminta maaf karena harus langsung melanjutkan perjalanan ke Jember. “Saya terima kasih banyak Pak Wabup, dan mohon maaf karena harus langsung ke Jember. Nanti malam (tadi malam, Red) saya akan balik lagi dan menginap di Banyuwangi,” tuturnya.

Dahlan mengaku harus langsung menuju Jember untuk menghadiri acara di Pabrik Gula (PG) Semboro. “Besok pagi baru kegiatan di Banyuwangi,” tuturnya. Sementara itu, Menteri BUMN memberikan apresiasi kepada Banyuwangi yang telah memiliki bandara sendiri. “Saya mau ke Jember cuma harus turun di Banyuwangi.

Hebat Banyuwangi,” tuturnya sambil mengacungkan jempol dan mengajak Direktur Jawa Pos Radar Jember, Samsudin Adlawi, masuk ke dalam mobil. Samsudin menambahkan, Dahlan berencana menginap di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. ‘’Nginapnya di Blokagung,” kata Samsudin. (radar)

Loading...