Dapat Kiriman 56 Polwan Baru

0
350

dapatBANYUWANGI – Polres Banyuwangi mendapat suntikan tenaga baru. Sebanyak 56 personel yang semua polisi wanita (polwan) akan memulai masa tugas baru setelah menjalani masa pendidikan. Selama sepekan mereka akan mengikuti pelatihan kerja di Banyuwangi. Selama di Banyuwangi, puluhan polwan fresh graduate tersebut akan disebar di tiga kesatuan. Kesatuan tempat tugas mereka meliputi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Saman Lalu Lintas (Satlantas), dan Saman Sabhara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

“Mereka akan menjalani masa latihan kerja di Polres Banyuwangi selama sepekan,” beber Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Banyuwangi, Kompol Mustakim, kemarin (15/12). Perwira yang di Desa Bomo, Kecamatan Rogojampi, itu menambahkan, pelatihan kerja para polwan baru itu merupakan bagian dari program Pusat Pendidikan Penugasan Umum. Puluhan polwan yang diterjunkan di Bumi Blambangan tersebut berasal dari sepuluh provinsi.

Setelah mengikuti pendidikan secara khusus mereka akan di perkenalkan dengan tugas nyata di lapangan. Di Saman Reserse Kriminal, mereka secara khusus akan dilibatkan di Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Selebihnya Mustakim menuturkan, dalam program seleksi penerimaan polwan, dari Banyuwangi berhasil lolos 54 orang. Namun, yang mengikuti pelatihan kerja di Banyawangi hanya dua orang. Dari 56 polwan yang kini diterjunkan di Banyuwangi, hanya dua orang yang berasal dari Bumi Blambangan. Sisanya ditempatkan di daerah lain,” pungkasnya. (radar)

Loading...