Diminta Percepat Bangun Kalibaru

0
270

BANYUWANGI- Kepala Desa (Kades) Kalibaru Wetan terpilih, Siti Su’adah, resmi dilantik kemarin (29/9). Pelantikan dilakukan Bupati Abdullah Azwar Anas di Aula Rempeg Jagopati. Pelantikan Siti digelar cukup istimewa. Selama ini, pelantikan kades terpilih dilakukan secara bersama-sama. Namun pelantikan Siti dilakukan seorang diri. “Pelantikan Kades Kalibaru Wetan khusus. Semoga membawa berkah,” ujar Bupati Anas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Asisten Pemerintahan Abdullah, juga ikut menjadi saksi pelantikan. Terpilih Siti sebagai kades, melalui proses yang cukup panjang. Pelaksanaan Pilkades Kalibaru Wetan sempat ditunda beberapa kali. Pilkades beberapa kali gagal digelar. Karena tidak ada calon yang siap bertarung sebagai peserta dalam pesta demokrasi tingkat desa itu.

Setelah gagal digelar, Siti kemarin mendaftarkan diri sebagai calon kades bersama beberapa calon lainnya. Dalam pemilihan, Siti memperoleh suara dukungan paling banyak dari warga desa setempat. Siti tercatat sebagai istri mantan kades sebelumnya, H Arifin. Dia tidak bisa maju kembali sebagai calon karena sudah dua periode menjabat Kades Kalibaru Wetan. Dalam pelantikan kemarin, Bupati Anas menyampaikan beberapa pesan politik kepada Kades Siti.

Di antaranya, Siti diminta untuk merangkul semua calon yang kalah dalam ajang Pilkades. “Ingat, sekarang Anda bukan ha-nya kadesnya pendukungnya saja, tapi kades seluruh warga Kalibaru Wetan,” pesan Bupati Anas. Bupati Anas juga berpesan agar Kades Siti melakukan te ro bosan dan inovasi pelayanan ke pada masyarakat. Tuntutan ma syarakat adanya pelayanan cepat, tepat, dan benar sangat kuat.

Karena itu, Kades Siti diminta ti dak bosan-bosan belajar pada desa lain yang memiliki prestasi di bidang pelayanan. “Kalibaru sebagai pintu gerbang Banyuwangi bagian barat, harus ada percepatan pembangunan,” tegasnya. Untuk merealisasikan percepatan pembangunan itu, Bupati Anas meminta kades untuk merangkul semua potensi desa untuk diajak membangunan bersama. “Ajak tokoh ma syarakat untuk membangun desanya bersama-sama,” pintanya. (radar)

Loading...