Dispora-Dispenda Berdamai

0
633

GENTENG-Perseteruan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sujoko dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, berakhir damai. Kemarin (12/3), Sujoko menepati janji mendatangi kantor Dispenda, untuk membayar retribusi umbul-umbul sponsor.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kita sudah bayar Rp 500 ribu dulu, sisanya bayar nanti,” ungkap Sujoko kepada RaBa, kemarin sore (12/3). Pria yang akrab disapa Joko itu menuturkan, setelah membayar Rp 500 ribu, umbul-umbul yang sempat disita Dispenda sudah dikembalikan. “Rencana nanti malam (tadi malam, Red) kita pasang lagi,” katanya.

Loading...

Meski umbul-umbul sudah dikembalikan, pria berkumis tebal asal Kota Genteng itu mengaku kecewa terhadap langkah tegas Dispenda. “Mestinya kan harus diketahui bahwa kegiatan LPI (Liga Pelajar Indonesia) ini adalah kegiatan untuk
pendidikan, dan dapat apresiasi dari bupati. Buktinya, saat pembukaan bupati dan jajaran muspida datang,” sesalnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispenda Suyanto membenarkan bahwa Dispora telah memenuhi kewajiban membayar retribusi. Pria yang biasa disapa Yayan itu tidak mempermasalahkan, meski belum dibayar penuh. “Yang penting sudah ada pemberitahuan. Jadi kita silakan saja, dan umbul-umbul sudah distempel, dan kita kembalikan,” terangnya.

Seperti diberitakan kemarin, pelaksanaan LPI di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, terjadi masalah. Sabtu pagi (10/3), petugas Dispenda menurunkan semua umbul-umbul dan spanduk sponsor di lapangan. Alasannya, panitia dan Dispora belum membayar retribusi spanduk dan umbul-umbul. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2