Ditinggal Halalbihalal, Libur Sidang Sehari

0
253
MOLOR: Anggota banggar, Zainal Arifin, M. Hidayat, dan Turmudzi, keluar dari ruang rapat khusus DPRD Banyuwangi siang kemarin.

BANYUWANGI – Persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi hari ini dijadwalkan libur semua. Gara-garanya, semua hakim dan panitera di PN berangkat ke gedung Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya untuk mengikuti halalbihalal. Persidangan yang berlangsung kurang maksimal ini sudah terlihat sejak Senin (3/9) kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Biasanya, tiap awal pekan persidangan ramai karena ada belasan hingga puluhan perkara yang disidangkan. “Hari ini hanya ada enam sidang,” cetus salah satu sumber di PN Banyuwangi. Dari sembilan hakim yang bertugas di PN Banyuwangi, kemarin hanya satu hakim yang terlihat, yakni Elly Istianawati SH. Satu hakim tersebut memimpin enam perkara. “Kita sudah berangkat ke Surabaya,” cetus Humas PN Banyuwangi, Bawono Effendi.

Saat dihubungi melalui ponsel, hakim kelahiran Probolinggo itu menyebut bahwa yang berangkat ke Surabaya adalah semua hakim dan panitera di PN Banyuwangi. “Kita ada halalbihalal di Pengadilan Tinggi Surabaya,” ungkapnya. Menurut Bawono, halalbihalal itu akan digelar Selasa ini. Usai acara, semua hakim dan panitera akan langsung kembali ke Banyuwangi. Rabu besok persidangan sudah normal seperti biasa. “Jadi, Selasa besok (hari ini) persidangan libur semua,” cetusnya. (radar)

Loading...