Divisi I Internal Kick Off 1 Mei

0
186

divisiBENCULUK – Penantian panjang anggota Pengkab PSSI Banyuwangi atas kompetisi internal bakal terobati. Itu menyusul kepastian induk sepak bola di Banyuwangi yang akan memulai kompetisi di tataran klub tersebut dalam waktu dekat. Sebagai pembuka, kompetisi Divisi I dijadwalkan digelar mulai 1 Mei 2013. Ketua penyelenggara kompetisi internal PSSI Banyuwangi, Abdul Muin menuturkan, kompetisi internal perdana adalah Divisi I.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Level itu akan diikuti sebanyak 24 tim. Mereka akan dibagi dalam tiga grup dan akan bertanding di tiga lapangan berbeda. “Peringkat pertama dan kedua akan lolos ke babak enam besar, sedangkan urutan dua terbawah akan degradasi ke level bawahnya. Selanjutnya, empat tim akan memastikan promosi ke Divisi Utama,” bebernya. Pertandingan grup I akan dilaksanakan di lapangan Desa Kabat, Kecamatan Kabat. Grup II dan III akan dimainkan di Stadion Garuda, Jajag, dan lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

Format pertandingan yang digunakan adalah setengah kompetisi. Abdul Muin menambahkan, kompetisi internal tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, juara di setiap divisi berhak mewakili Banyuwangi tampil di ajang kejuaraan klub tingkat provinsi yang digelar Pengprov Jawa Timur. “Jadi, pemenangnya akan tampil di liga championnya Jawa Timur,” ujarnya. (radar)

Loading...