Dukung Program Cyber Village

0
367
UNDANGAN: Sosialisasi dan publikasi program KPU atau USO di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi, kemarin (29/10).
UNDANGAN: Sosialisasi dan publikasi program KPU atau USO di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi, kemarin (29/10).

SEMENTARA itu, Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Banyuwangi Drs. Abdullah memberikan apresiasi atas digelarnya sosialisasi ini. Menurutnya, program ini sangat tepat. Bupati Abdullah Azwar Anas pun sangat memberi perhatian terhadap perkembangan teknologi internet ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Misalnya, jalinan kerjasama dengan Telkom yang akan memasang 1.000 titik WiFi yang tersebar di seluruh wilayah Banyuwangi. Pemasangan seribu WiFi ini untuk mendukung program Banyuwangi cyber village yang ditargetkan rampung pada akhir 2012. Akses setiap titik Wi-Fi dijamin cepat karena dipasang dengan kekuatan hingga mencapai 10 megabytes per second (mbps).

Loading...

Lokasi-lokasi yang akan dipasang WiFi diprioritaskan berada di ruang terbuka hijau yang menjadi pusat keramaian warga
di masing-masing desa. “Desa Kaligondo Kecamatan Genteng ditetapkan sebagai cyber village sekaligus sebagai desa berbasis teknologi informasi,” papar Abdullah.

Tidak hanya itu, untuk mendukung insfrastruktur pelayanan publik yang lebih baik, pengelolaan operasional pelayanan publik lebih efektif dan efisien, Banyuwangi membuat sistem yang dinamakan smart city. Konsep smart city ini meliputi e-government, e-education, e-health dan e-BAZ. Dengan smart city ini, pemkab bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, praktis, terbuka dan lebih efisien. (radar)