Empat Camat Dilantik PPAT

0
134

TEGALSARI – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi, Haryono Saroso, melantik empat camat di wilayah Kabupaten Banyuwangi menjadi pejabat pembuat akta tanah (PPAT). Kegiatan itu dilaksanakan di kantor Kecamatan Tegalsari. Keempat camat itu adalah Camat Wongsorejo Sulistyowati, Camat Gambiran Firman Sanyoto, Camat Songgon Wagianto, dan Camat Tegalsari Hariyono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pelantikan itu, kepala BPN Haryono mengharapkan para camat yang telah dilantik menjadi PPAT melayani dan memudahkan masyarakat dalam membuat surat tanah. “Saya berharap bisa melayani masyarakat secara maksimal dan optimal,” katanya. Menurut Haryono, program Prona yang dimiliki BPN Banyuwangi menjadi program nomor satu di Jawa Timur.  

Prestasi itu, jelas dia, berdasar kinerja yang dilakukan lebih cepat dibandingkan kabupaten dan kota lain. “Dari sekitar 3.900 pengajuan Prona, yang sudah selesai 1.800,” ujarnya. Haryono menyebut, pengajuan Prona yang belum tuntas itu pada akhir tahun ini akan diselesaikan semua. Tetapi, sebut dia, pihaknya telah menargetkan semua pengajuan program Prona itu sudah bisa selesai akhir September 2014. “Akhir September 2014 selesai semua,” cetusnya. (radar)

Loading...