The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Road Infrastructure Development is the Focus of Banyuwangi's Work This Year 2024

pembangunan-infrastruktur-jalan-jadi-fokus-kerja-banyuwangi-tahun-2024
Road Infrastructure Development is the Focus of Banyuwangi's Work This Year 2024
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox
Banyuwangi

Pembangunan infrastruktur kembali jadi salah satu prioritas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tahun 2024. Ipuk mengatakan infrastruktur penting untuk menunjang dan memperlancar mobilitas warga sehingga dapat meningkatkan dampak ekonomi.

Tahun ini pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan dan pembangunan jalan tetap menjadi prioritas kami. Ya tentunya, pendidikan dan kesehatan juga menjadi program prioritas pemkab,” said Ipuk Regent, saat meninjau jalan di Desa Dasri di sela program Bupati Ngantor di Desa (Village Flowers), Friday (19/1/2024).

On that occasion, Bupati Ipuk mengecek hasil pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Tegalsari. Yakni Desa Dasri, Karangdoro, dan Karangmulyo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan rincian Jalan Desa Dasri- Karangdoro-Karangmulyo sepanjang 8,4 Km dengan lebar 6 meter. Ruas Jalan Karangdoro-Karangmulyo sepanjang 2,3 Km dengan penambahan lebar dari 3 meters become 8 meter.

Alhamdulillah jalan yang menghubungkan tiga desa sepanjang 10,7 Km ini sudah rampung proses pembangunannya. Kami minta masyarakat turut menjaganya. Semoga bisa menjadi manfaat,” said Ipuk.

Jalan tersebut merupakan hasil dari perbaikan dan pembangunan jalan yang dilakukan Pemkab Banyuwangi tahun 2023. Along 2023, Banyuwangi melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 698 Km.

Tidak hanya jalan, Banyuwangi juga memperbaiki dan membangun 65 bridge. 8 Jembatan di antaranya rusak akibat bencana banjir bandang tahun lalu dan kini telah selesai dibangun.

Tahun ini kami akan terus melakukan pembangunan infrastruktur. Tidak hanya pembangunan dan perbaikan jalan, namun juga infrastruktur jembatan dan irigasi pengairan,” said Ipuk.

Bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni juga akan kami galakkan,” added Ipuk.

Sementara Plt Kepala Dinas Pu Bina Marga Cipta Karya Suyanto Waspo Tondo Wicaksono menjelaskan tahun ini pemkab kembali menfokuskan pengerjaan jalan penghubung antara kecamatan dan desa. Termasuk juga penyelesaian lanjutan dan pelebaran jalan yang dikerjakan di tahun 2023.

Salah satu yang akan dikerjakan tahun 2024 adalah pelebaran Jalan Wiroguna menjadi 12 meter sepanjang 1,9 Km. Juga ruas jalan Dasri sepanjang 1,4 Km dengan pelebaran jalan 3 meters become 8 m.

Jalan Wiroguno ini akan menjadi jalan alternatif utama bagi kendaraan besar dari arah Terminal Wiroguno menuju Gambiran. Sehingga kendaraan besar tidak perlu melewati pusat Kecamatan Genteng, namun bisa melewati Jalan Wiroguno tersebut. Tahun ini akan kita kerjakan,” Yayan said, his nickname.

Watch Video “Pemkab Banyuwangi Komitmen Fasilitasi Anak Disabilitas [prawns:Video 20detik] (erm/fat)