Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Harganya Turun, Ratusan Liter Minyak Goreng di Minimart Banyuwangi Ludes Selama 20 Menit

Foto : Suarajatimpost.com

Suarajatimpost.com – Kementrian Perdagangan resmi menurunkan harga minyak goreng kemasan premium maupun sederhana menjadi Rp 14 ribu per liternya. Hal itu pun langsung disambut antusias oleh masyarakat, tak terkecuali di Banyuwangi.

Salah satu minimart di Jalan Argopuro, Kecamatan Genteng, Banyuwangi bahkan sampai digeruduk puluhan warga. Dalam waktu dua puluh menit ratusan liter minyak goreng yang dijajar rapi di minimart tersebut ludes.

“Setelah ada instruksi harga minyak goreng di minimart kami juga turun. Dalam waktu 20 menit 40 karton atau sekitar 240 kemasan minyak ludes dibeli warga,” kata pegawai minimart, Khoirul Anwari Kamis (20/1/2022).

Fenomena semacam itu pertama terjadi di minimart tersebut. Namun ia merasa hal tersebut cukup lumrah, karena ekonomi yang belum stabil, tentunya momen turunnya salah satu harga kebutuhan pokok itu pun sangat dinantikan masyarakat.

“Bahkan 1 jam sebelum gerbang minimart dibuka warga sudah banyak yang mengantre. Jam 9 kami buka. Gerbang baru buka sedikit warga langsung berebut masuk. Namun beruntung tadi tidak sampai rebutan dan alhamdulilah kondusif,” ujarnya.

Sebagai informasi Pertanggal 19 Januari 2022, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, resmi mengumumkan penurunan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu per liternya. Penurunan itu berlaku untuk minyak goreng kemasan premium maupun kemasan sederhana. Baik kemasan 1 liter hingga 25 liter semuanya ikut turun harga.

Sumber : https://www.suarajatimpost.com/news/harganya-turun-ratusan-liter-minyak-goreng-di-minimart-banyuwangi-ludes-selama-20-menit

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE