PKL Dapat Bantuan Modal dari BTN

0
394
SIMBOLIS: Wabup Yusuf Widiyamoko didampangi Heru Wicaksono menyerahkan bantuan kepada perwakilan PKL.
SIMBOLIS: Wabup Yusuf Widiyamoko didampangi Heru Wicaksono menyerahkan bantuan kepada perwakilan PKL.

BANYUWANGI – Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Tabungan Negara (BTN) sebesar Rp 450.000.000,- kembali disalurkan kepada warga Banyuwangi. Kali ini, CRS diberikan dalam bentuk bantuan pinjaman kemitraan dan promosi khusus kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di Taman Sritanjung dan Taman Blambangan Banyuwangi. ”63 PKL Sri Tanjung mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 juta dan 27 PKL Taman Blambangan mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 juta,’’ jelas M. Amin Sholeh, Pimpinan BTN Cabang Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan kemarin (10/5) oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko didampingi Pimpinan BTN Cabang Jember Heru Wicaksono, Plt Sekda Banyuwangi Slamet Hariyono, anggota DPRD Banyuwangi Heksa Sudarmaji, Pimpinan BTN Cabang Banyuwangi M. Amin Sholeh, pimpinan SKPD dan undangan yang lain.

Loading...

Perwakilan PKL Taman Sritanjung dan Taman Blambangan dalam kesempatan tersebut juga me- nandatangani MoU dengan Bank Tabungan Negara. ”Se- PKL Dapat Bantuan Modal dari BTN moga bantuan ini bisa membantu para PKL untuk mengembangkan usahanya,’’ kata Pimpinan BTN Cabang Jember, Heru Wicaksono. Heru menambahkan, para PKL tersebut selain menerima bantuan pinjaman kemitraan. Mereka juga menerima bantuan tenda dan lampu neon box.

Khusus PKL Taman Blambangan mendapat tenda, dan PKL Taman Sritanjung mendapat lampu neon box. ”Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah memfasilitasi pertemuan dengan pa- ra PKL di Pendapa Sabha Swagata Blambangan ini,’’ kata Heru Wicaksono, dalam sam- butannya. Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesediaan Bank BTN Cabang Jember dan Banyuwangi menjalin kemitraan dengan PKL yang ada di Banyuwangi.

Langkah yang telah dilakukan Bank BTN itu bisa membantu perkembangan pem- bangunan Banyuwangi, mense- jahterkan kehidupan masyara- kat, dan mengurangi angka pengangguran serta kemis- kinan. ”Tahun ini jumlah angka kemiskinan di Banyuwangi sudah berkurang, dibanding tahun sebelumnya. Semoga kehidupan para PKL semakin sejahtera,’’ pungkas Wabup Yusuf Widiyatmoko. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2