Harus Jemput Bola Beri Layanan Warga

0
393

TEGALDLIMO – Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Sunaryo, resmi dilantik Senin (27/5) lalu. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di pendapa kantor desa setempat. Pelantikan Kades Kendungsari ini tergolong istimewa. Jika kades lainnya, acara pelantikan dilakukan secara bersama-sama, namun Kades Kedungasri dilantik sendiri di kantornya. “Saya sengaja datang ke sini. Karena ingin bertemu dengan warga Desa Kedungasri yang telah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa secara damai dan aman,” ungkap Bupati Anas saat melakukan pelantikan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anas menyampaikan beberapa pesan khusus pada Kades Sunaryo. “Sejak dilantik menjadi kades, Anda bukan lagi hanya kadesnya pendukung saja, namun menjadi kades semua warga Kedungasri,” pesan Bupati Anas. Karena itu, Bupati Anas berpesan kepada kades terpilih untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada seluruh warga Desa Kedungasri. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan jangan hanya menunggu di kantor, kades harus turun memberikan layanan dengan mendatangi rumah warga,” pintanya.

Tidak hanya kades, Bupati Anas juga minta perangkat desa lainnya untuk tidak segan-segan datang ke rumah warga untuk memberikan
pelayanan. Jika proses e-KTP warga sudah rampung, aparat desa jangan menunggu warga mengambil sendiri ke kantor desa. Namun hendaknya mengalah dengan mengantarnya ke rumah warga. Selain menekankan pelayanan, Bupati Anas juga minta kades terpilih merangkul semua calon kades yang tidak terpilih.

Mantan calon kades diminta untuk diajak bersama-sama membangun desa. “Warga yang tidak mendukung kades terpilih dalam pilkades, jangan ditinggal. Tapi dirangkul untuk membangun desa secara bersamasama,” pinta bupati. Selain itu, Kades Sunaryo juga diminta untuk tidak bosan-bosan belajar untuk percepatan pembangunan desa. Semua kades harus terus belajar untuk percepatan pembangunan desa. (Radar)