HUT ke 11 Fositogamas Rogojampi Peringati Harjaba dan Santuni 500 Anak Yatim

0
346
BERBAGI: Bupati Abdullah Azwar Anas didampingi H. Nanang Nur Ahmadi memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim dari lintas agama.
BERBAGI: Bupati Abdullah Azwar Anas didampingi H. Nanang Nur Ahmadi memberikansantunan kepada perwakilan anak yatim dari lintas agama.
BERBAGI: Bupati Abdullah Azwar Anas didampingi H. Nanang Nur Ahmadi memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim dari lintas agama.

ROGOJAMPI – Peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 11 Forum Silaturrahmi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (Fositogamas) Kecamatan Rogojampi, berlangsung meriah dan penuh khidmat Sabtu malam lalu (15/12). Acara yang dipusatkan di halaman Ruko Centra Niaga Kecamatan Rogojampi itu dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selain itu juga hadir para tokoh lintas agama dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Muhammadiyah, Parisada Hindu Dharma Indonesia, Walubi, Paroki, serta jajaran Majelis Wakil Cabang NU Rogojampi, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, serta  ibuan hadirin. Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang tahun ke 11 Fositogamas, H. Nanang Nur Ahmadi mengajak para hadirin untuk bersatu dan saling menghormati, serta saling bahu membahu untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

Walaupun kita berbeda agama, suku dan RAS, namun tetap dalam satu wadah yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” ajaknya.  Ketua MWC NU Rogojampi itu menambahkan, bahwa kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Hari Jadi ke 241 Banyuwangi, itu diisi dengan pemberian santunan kepada 500 anak yatim, yang terdiri dari perwakilan semua lintas agama di Kecamatan Rogojampi. Dari total 500 penerima santunan tersebut, sebanyak 250 dari Islam (NU 150, Muhammadiyah 50, LDII 50).

Dari Hindu, 50, Kristen 50 dan Buddha 50, Tri Dharma 50. Serta Katolik 50 anak yatim. Sementara itu, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas. Saya berharap agar kegiatan ini terus dikembangkan untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, demi mewujudkan Banyuwangi yang Lebih Baik,” harapnya.

Sekadar tahu, acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 tersebut menghadirkan mubalig tunggal yang juga mantan Ketua DPRD Banyuwangi, Ir. H. Achmad Wahyudi. Dalam ceramahnya, Wahyudi mengajak semua yang hadir untuk selalu berpikir positif . “Jang ada rasa iri dan dengki di hati kita. Sebab dengan berpikir positif, kita akan selalu diberi kemudahan oleh Allah dalam mengarungi kehidupan ini,” ajaknya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2