Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Indomaret di Banyuwangi Disatroni Maling, Mesin ATM Dibobol

Peristiwa Daerah
Indomaret di Banyuwangi Disatroni Maling, Mesin ATM Dibobol

BANYUWANGI, SUARAINDONESIA.CO.ID – Sebuah mesin ATM Mandiri yang terletak di dalam Indomaret Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, dibobol maling.

Diduga maling berhasil membobol mesin ATM setelah menjebol atap plafon dan merusak kabel CCTV di Indomaret tersebut.

Insiden pembobolan itu baru diketahui oleh salah satu karyawan saat tengah membuka toko sekitar pukul 06.30 WIB. 

Karyawan tersebut mendapati mesin ATM sudah mengalami kerusakan dan beberapa barang di toko berantakan.

“Pertama masuk kaget, atap plafon sudah jebol, ATM sudah berantakan, sama rokok-rokok juga di dalam toko,” kata Azis Suradadi (24), karyawan Indomaret.

Aziz mengatakan, terdapat 12 CCTV di Indomaret tersebut. Namun terakhir terakam sekitar pukul 02.13 WIB, dikarenakan kabel pusat berhasil diputus oleh pelaku.

“Setelah itu tidak ada rekamannya. CCTV kabelnya diputus semua, sama alarm dan dimatikan listriknya,” ujar Azis kepada wartawan.

Mengetahui Indomaret tersebut disatroni maling, pihaknya langsung melapor ke kepolisian.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, terlihat sejumlah petugas Polsek Banyuwangi kota bersama Unit Reskrim Polresta Banyuwangi tengah melakukan olah TKP.

Selain itu terlihat juga plafon bagian dalam toko mengalami kerusakan dengan lubang masih terbuka. Termasuk mesin ATM yang berhasil dirusak.

Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin mengatakan, berdasarkan olah TKP, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (5/6/2023) antara pukul 01.00 – 04.00 WIB.

Setelah menerima laporan personel Polsek Banyuwangi kota bersama Unit Reskrim Polresta Banyuwangi langsung bergegas ke lokasi.

“Ternyata memang betul ada pembobolan ATM Mandiri yang ada di dalam toko Indomaret. Kemudian beberapa boks di dalam ATM sudah tidak ada uangnya,” kata Kusmin.

Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti di TKP. Belum diketahui secara pasti berapa pelaku yang nekat membobol mesin ATM tersebut.

“Pelaku belum diketahui berapa orang, nanti kita laksanakan lidik lebih lanjut. Karena masih pemeriksaan CCTV,” cetusnya.

Kusmin membeberkan, sebelum membobol ATM pelaku terlebih dahulu diduga memutus kabel inti CCTV, kemudian mematikan kabel listrik dan menjebol plafon toko.

“Pelaku kemudian merusak mesin ATM. Kemungkinan menggunakan mesin gerinda dilihat dari kerusakannya. Setelah itu menggasak semua uang di boks lalu kabur,” jelas Kusmin.

Selain membobol ATM, pelaku juga mengambil beberapa barang di dalam Indomaret seperti rokok dan beberapa minuman.

“Sementara untuk nominal uang yang dicuri belum diketahui secara pasti. Karena nanti ada tim yang melakukan pengecekan,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah



source