ISSI Survei Jalan Ijen

0
108

BANYUWANGI – Rencana mempromosikan Kawah Ijen lewat kegiatan olahraga rupanya bukan sekadar wacana. Sebab, sebentar lagi pengurus pusat ISSI akan datang dan langsung melakukan survei rute dalam even bertajuk Tour d’Ijen tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bila disetujui, bukan mustahil Tour d’Ijen akan menyandang status sebagai kejuaraan bertaraf nasional. Rencana kedatangan pengurus ISSI pusat itu disampaikan Plt Kepala Dispora Banyuwangi, Ahmad Khairullah, di ruang kerjanya kemarin. Dia menuturkan, kedatangan tamu dari Jakarta itu merupakan hasil lobi bupati Banyuwangi kepada induk organisasi sepeda sportdi ibu kota beberapa waktu lalu.

Loading...

“Mereka di sini mau survei lokasi,” bebernya. Namun, Khairullah belum memastikan kapan survei itu dilaksanakan. Pasalnya, hingga kemarin tim dari ISSI Jakarta belum tiba di Banyuwangi. Rombongan sedianya memang tiba kemarin, tapi hingga siang belum tiba. Bila sudah tiba, Khairullah menandaskan akan segera memandu rombongan untuk meninjau lokasi.

Bila disetujui sebagai agenda bertaraf nasional, Tour d’Ijen akan menjadi ikon wisata sekaligus kegiatan olahraga nasional yang diselenggarakan di Banyuwangi. Sementara itu, rencana kehadiran tim survei dari ISSI Jakarta itu disambut baik dua komunitas sepeda di Banyuwangi, Banyuwangi Roa d Cycling Community (BRCC) dan Banyuwangi Mountain Bike Community (BMBC). Pe nggagas Tour d’Ijen mengakui, even tersebut bisa menjadi spirit dan media pembinaan atlet muda Banyuwangi.(radar)

Loading...