Jalan Rusak Parah Ditanami Pisang

0
275

jalanKABAT – Diduga terlalu sering dilalui kendaraan besar yang bukan kelasnya, jalan di Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, rusak parah. Banyak lubang di sepanjang jalur perbatasan Kecamatan Rogojampi dan Kabat tersebut. Kesal dengan kondisi jalan tersebut, warga setempat menanami jalan rusak itu pohon pisang dan memberi tanda agar pengendara berhati-hati saat melintasi jalan di kampung tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Masduki, warga setempat mengaku, jalan di desanya sudah rusak sejak sekitar lima tahun silam. Sebab, sering dilewati truk saat jalur Rogojampi–Banyuwangi dialihkan. “Apalagi, saat ada kegiatan Agustusan, banyak truk dan bus yang lewat jalur ini,” katanya. Selain itu, rusaknya jalan tersebut juga ditengarai karena sering dilalui truk pengangkut kayu yang melebihi tonase.” Truk bermuatan kayu biasanya lewat saat tengah malam” katanya.

Kondisi itu juga diperparah dengan jeleknya drainase atau selokan. Sehingga, jika hujan melanda, jalan di depan sekolah MI Tarbiyatul Mubtadiin tersebut mirip kolam. Warga sudah berulang kali mengajukan permohonan perbaikan, tapi tidak ada tindak lanjut. ”Kalau difoto dan diukur-ukur sudah sering, tapi nggak ada tanda-tanda akan diperbaiki,” kata warga. (radar)

Loading...