Jalur Satu Arah Dibalik

0
296

jBANYUWANGI – Pemkab akan mengubah rekayasa dan manajemen lalu lintas di sepanjang Jalan PB. Sudirman Banyuwangi. Jalur satu arah dari arah selatan, rencananya akan diubah dari arah sebaliknya (utara) mulai pekan depan (3/4). Setelah perubahan, semua kendaraan dari Jalan Basuki Rachmat bisa langsung melewati Jalan PB. Sudirman. Saat ini kendaraan dari arah utara tidak bisa langsung melalui Jalan PB. Sudirman dan harus memutar melewati Jalan DI. Panjaitan (timur) atau Jalan MH Thamrin (barat).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sementara itu, dari arah selatan, kendaraan dari arah Rogojampi bisa langsung meluncur dari Jalan A. Yani menuju Jalan PB Sudirman Banyuwang Setelah perubahan, kendaraan dari arah Jalan A. Yani, Jaksa Agung Suprapto, dan Wahid Hasyim, tidak boleh melalui Jalan PB. Sudirman. Arus lalin kendaraan dari arah Jalan A. Yani, Jaksa Agung Suprapto, dan Wahid Hasyim dialihkan ke Jalan dr. Soetomo.

Perubahan arus lalin di Ja lan PB. Sudirman itu akan berdampak pada perubahan arus di beberapa jalan lain. Jalan dr. Soetomo saat ini merupakan ruas satu arah dari utara. Setelah perubahan, arus kendaraan tidak lagi dari utara melainkan dari selatan ke utara hingga pertigaan Taman Blambangan. Dari pertigaan Taman Blambangan, kendaraan bisa melewati Jalan Diponegoro atau Jalan dr. Wahidin Sudirohosodo.

Dengan perubahan tersebut, maka arus kendaraan di Jalan Diponegoro mengalami perubahan. Saat ini, arus kendaraan di Jalan Diponegoro hanya satu arah dari utara. Setelah perubahan, jalan di depan Gesibu Blambangan itu akan berubah menjadi jalan dua arah, yakni dari selatan dan utara. Kendaraan dari Jalan dr. Soe tomo bisa menuju Jalan Dr Wahidin, Jalan Kartini, Jalan Banterang. Alternatif lain, kendaraan dari Jalan dr. Soetomo bisa melewati Jalan Di ponegoro hingga pertigaan Jalan Banterang. Tidak hanya itu, arus Jalan Surati dan Jalan Panjaitan juga mengalami perubahan.

Semula, kedua ruas jalan itu jadi pembuangan arus kendaraan dari Jalan Basuki Rahmat, Jalan MH. Thamrin, dan Jalan PB. Sudirman dari arah selatan. Se telah perubahan, kedua ruas jalan itu akan berubah menjadi pembuangan arus dari Jalan Banterang dan Jalan PB. Sudirman dari arah selatan. “Kendaraan dari selatan nanti bisa melalui Jalan DI. Panjaitan atau MH. Thamrin, dan tidak lagi bisa melalui Jalan PB. Sudirman,” ungkap Plt Kadis Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadisinfokom), Nur Agus Suharto. Sebelum diberlakukan, kata Nur, kebijakan baru itu akan dilakukan uji coba.

Uji coba akan dilakukan selama satu minggu sejak 3 April 2013. Selama uji  oba itu, kata Nur, tim akan melakukan evaluasi secara mendetail. Uji coba dilakukan dalam rangka menyempurnakan perubahan arus kendaraan tersebut. “Arus Jalan Satsuit Tubun tidak mengalami perubahan, yakni tetap satu arah dari barat,” tambah Kabid Perhubungan Darat, Hendra Lesmana. Sebelum dilakukan uji coba, tambah Hendra, pihaknya akan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kebijakan tersebut. Di harapkan, perubahan beberapa ruas jalan tersebut berjalan lancar. “Kebijakan baru ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tambah Hendra. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :