Jamaah Mulai Lempar Jumrah

0
453
H. Herman Langsung dari Makkah Pembimbing KBIH Sabilillah
H. Herman
Langsung dari Makkah
Pembimbing KBIH
Sabilillah

RANGKAIAN demi rangkaian ritual haji telah dilakukan oleh jamaah haji Banyuwangi. Setelah menyelesaikan wukuf, lalu menuju Muzdalifah, kini jamaah tersebut sudah beradaMina. Beberapa saat berada di Mina, mereka langsung melakukan menuju Jamarah untuk lempar jumrah Aqobah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencananya, para jamaah yang mengambil nafar tsani berada di Mina hingga Senin besok (29/10), dan jamaah yang mengambil nafar awal berada di Mina lebih cepat yaitu Minggu besok (28/10) Sementara itu, sebagian jamaah haji Banyuwangi yang tergabung dalam KBIH Sa bilillah Banyuwangi, saat tiba di Mina pada kemarin (26/10) pu kul 00.30.

Loading...

WAS langsung me nuju Jamarat untuk melempar jumrah Aqobah. Setelah selesai me lakukan lempar Aqobah mereka menuju maktab yang berada di Makkah untuk melakukan tahalul awal dan menuju Masjidilharam untuk melakukan tawaf ifadah, sai, dan tahalul tsani. “Setelah selesai me lakukan rangkaian ini kami langsung melakukan salat Idul Adha sambil menunggu waktu salat Jumat di Masjidilharam,” kata Herman.

Sebelum matahari terbenam, jamaah menuju Mina untuk mabit (bermalam) untuk keesokan harinya, Sabtu (27/10) melakukan lempar ketiga tempat jumrah, yaitu Aqobah, Ula, dan Wustho. Lempar jumrah dengan pilihan nafar tsani ini dilakukan hingga Senin (29/10). Prosesi perjalanan yang dilakukan sebagian jamaah ini diambil karena jarak antara tenda Mina ke Jamarat lebih kurang tujuh kilometer.

Sementara itu, jarak dari maktab yang berada di Mahbza Jin ke Jamarat hanya tiga kilometer. Atas dasar inilah sebagian ja maah mengambil prosesi lempar jumrah dengan balik ke maktab meski saat mabit di Mina mereka menempati lereng bukit dekat jamarat. Namun sebagian jamaah lainnya tetap bermalam di Mina meski jaraknya jauh. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2