Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Jamin Bimtek tak Ganggu Tugas Dewan

BANYUWANGI – Kegiatan bim bingan teknik (bimtek) yang dilaksanakan seluruh anggota DPRD Banyuwangi mem buat gedung wakil rakyat di Jalan Adi Sucipto terlihat lengang. Meski begitu, sejumlah anggota dewan masih terlihat ngantor pagi kemarin (2/9). Di antara mereka yang hadir di gedung wakil rakyat tersebut adalah dua wakil ketua DPRD, Joni Subagio dan Adil Achmadiyono. Se lain itu, terlihat juga anggota Ko misi 1 DPRD, Suminto. “Kami mau berangkat ke Bali,” cetus Suminto kepada wartawan.

Bimtek yang digelar dengan materi penguatan pembahasan anggaran 2014 itu mulai digelar Senin sore (2/9) kemarin. Kegiatan yang diikuti semua anggota dewan itu akan berlangsung hingga Rabu besok (4/9). “Bimtek tidak akan mengganggu kegiatan DPRD,” terang Wakil Ketua DPRD H. Adil Achmadiyono. Bimtek di Bali kali ini sebenarnya berbeda dengan bimtek yang biasanya dilaksanakan. Biasanya, kegiatan DPRD yang se lalu dilaksanakan di luar kota tidak digelar pada hari kerja efektif.

“Biasanya bimtek berlangsung mulai Kamis hingga Sabtu. Tapi kali ini gak masalah, kok,” cetus Adil. Menurut Adil, bimtek yang di laksanakan pada hari efektif kerja itu sudah menjadi keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD. Ke putusan itu sudah banyak pertimbangannya. “Semua kegiatan DPRD dirumuskan ban mus, termasuk jadwal bimtek kali ini,” katanya Dalam pembahasan rapat banmus, jelas Adil, pada Senin hingga Rabu tidak ada kegiatan di DPRD.

Karena itu, untuk mengisi kekosongan tersebut, dilaksanakan bimtek yang digelar di Bali. “Bimtek ini sangat penting bagi anggota DPRD, karena perlu belajar tentang aturanaturan yang baru,” dalihnya. Adil membantah kalau bimtek tersebut dianggap hanya sekadar pelesiran. Sebab, dalam kegiatan tersebut, para anggota dewan diajak menimba ilmu pengetahuan, terutama terkait kebijakan atau undang-undang (UU) yang baru. “DPRD juga perlu belajar lagi biar pinter,” katanya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE