Jebeng-Thulik mulai Diseleksi

0
853

jebbingBANYUWANGI – Rangkaian Pemilihan Je beng-Th ulik Banyuwangi 2013 mulai digeber. Sejak Selasa (3/9) hingga kemarin (4/9), ratusan pendaftar ajang pemilihan duta wisata Bumi Blambangan itu telah men jalani tahap penjaringan, seleksi administrasi, dan pengukuran tinggi badan. Penjaringan dan seleksi administrasi serta pe ngukuran tinggi badan itu dilakukan di dua tempat terpisah, yakni di Kantor Ke camatan Genteng dan Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.

Penjaringan dan seleksi di Genteng pada Selasa lalu dilakukan untuk ca lon peserta yang berasal dari Banyuwangi bagian selatan. Penjaringan calon peserta asal wi layah Banyuwangi Utara dilaksanakan di pe linggihan Disbudpar kemarin. Koordinator Pemilihan Jebeng-Thulik Ba nyuwangi 2013, Indra Febriyanto menga takan, para calon yang lolos tes seleksi ad ministrasi dan tinggi badan berhak mengikuti tes tulis yang akan digelar 9 September.

“Tinggi badan calon thulik minimal 170 centimeter (cm), dan tinggi badan calon je beng minimal 160 cm,” ujar pria asal Desa Ke miri, Kecamatan Singojuruh, tersebut. Para pelajar dan mahasiswa yang ingin me ngikuti pemilihan Jebeng-Thulik Banyuwangi 2013 masih bisa melayangkan berkas pendaftaran. Dikatakan, pihaknya akan melayani pendaftaran hingga 8 September men datang. “Pendaftaran bisa dilakukan se cara online di website. Bisa juga ke Dewan Kesenian Blambangan (DKB),” pungkasnya. (radar)

Baca :
Gerakan Berantas Rentenir, Bupati Ipuk: Biar Pelaku Usaha Kecil Tidur Nyenyak