KadiSpOra Tepis Keraguan Soal Kesiapan Porprov

0
141

BANYUWANGI – Banyuwangi bakal menjadi pusat perhatian dunia olahraga saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Jawa Timur tahun 2015 ini. Kota Gandrung terus mempersiapkan diri demi menyukseskan ajang multi even tersebut. Bumi Blambangan sempat diragukan bisa menjadi host tunggal dalam ajang dua tahunan itu. Faktor utama adalah masalah kesiapan venue dan akomodasi. Mengingat, tidak sedikit venue yang belum kelar dalam pengerjaannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Misalnya Stadion Diponegoro yang sampai saat ini belum tuntas. Sedangkan, akomodasi penginapan tidak cukup untuk menampung semua atlet dan orisial. Sikap pesimistis dan kekhawatiran itu kemarin (25/1) ditepis oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Ahmad Khoirullah, kemarin. Dia menegaskan, Banyuwangi siap menjadi tuan nunah tunggal dalam perhelatan akbar tersebut;

Loading...

” Kita siapkan segala sesuatunya,” tandasnya. Memang, ada beberapa venue yang belum selesai dalam pengrjaannya. Hanya, semua pengerjaan itu akan tuntas sebelum hari pelaksaan. “Masih belum hari H kok bilang tidak siap. kita sudah persiapkan diri jauh-jauh hari,” paparnya. Dia menjelaskan, Banyuwangi telah berusaha optimal untuk menghadapi perhelatan olahraga U-21 itu.

Potensi Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah tunggal memang tidak muluk-muluk. Arena pertandingan memang dipusatkan di wilayah kota. Sedangkan, wilayah lain juga ada venue yang juga dipersiapkan. ” Kita memang memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan daerah lain. Makanya, kami siap unmk menjadi tuan rumah. Masyarakat Banyuwangi juga antusias dan siap menyambut semua tamu dalam Porprov nanti,” pungkasnya. (radar)

Loading...