Kampung Berseri Siap Dinilai

0
397

kampungBLH Akan Menggelar Kemah Hijau

BANYUWANGI-Persiapan pelaksanaan penilaian Banyuwangi Hijau dan Bersih (BHB) kategori Kampung Berseri untuk tahun 2014, siap digelar. Ini terungkap dalam rapat koordinasi yang digelar di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi pagi kemarin (7/8). Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Banyuwangi, Husnul Chotimah itu dihadiri oleh perwakilan peserta Kampung Berseri, yakni para kepala kelurahan dari Kecamatan Banyuwangi dan Giri.

Dijadwalkan, penilaian lomba Kampung Berseri itu akan dilaksanakan mulai 1 September 2014. Obyek penilaian Kampung Berseri adalah lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang ada di sepanjang bantaran aliran sungai Kalilo. Plt Kepala BLH Banyuwangi, Husnul Chotimah mengatakan tim juri BHB akan melakukan penilaian Kampung Berseri itu mulai 1 Sepetember 2014. Pihaknya berharap, dua kecamatan yang menjadi peserta lomba Kampung Berseri yakni Kecamatan Banyuwangi dan Giri untuk mempersiapkan diri dan segera berbenah. 

“Data calon peserta Kampung Berseri wajib sudah masuk di kantor BLH Banyuwangi terakhir pada 22 Agustus 2014,” katanya. Yang dilombakan dalam Kampung Berseri itu, jelas dia, satu wilayah tingkat RT yang ada di sepanjang bantaran sungai Kalilo, wajib bersih dari sampah dan memiliki tata kelola penataan lingkungan, kebersihan dan sanitasi yang baik.

”Bagi RT yang tidak berada di sekitar bantaran sungai Kalilo tidak perlu khawatir karena masih menjadi bagian utuh penilaian lomba Kampung Berseri,” ujarnya. Husnul mengingatkan kegiatan seperti kerja bakti, rapat bersama warga, sosialisasi dari kelurahan atau kecamatan, agar direkam dan didokumentasikan dengan baik. “Semua kegiatan itu bisa difoto dan dibuatkan laporan tertulis,” katanya. 

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Diskusi Bareng Putri Tanjung, Milenial Banyuwangi Disemangati Berbisnis sejak Muda