Kapolres Ajak Rutin Gowes

0
134
RAMAI: Kapolres Nanang dan Bupati Anas melepas balon sebagai tanda dimulainya fun bike Hari Bhayangkara di Jalan Veteran Banyuwangi pagi kemarin.

BANYUWANGI – Acara fun bike peringatan hari Bhayangkara ke-66 berlangsung meriah pagi kemarin (24/6). Sekitar 3.000 pencinta sepeda pancal turun ke jalan mengikuti ajakan Kapolres untuk menggowes keliling Kota Gandrung. Dengan start di depan Wisma Bhayangkara Jalan Veteran Banyuwangi, peserta fun bike resmi dilepas sekitar pukul 07.00.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemberangkatan peserta ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan Ka polres Banyuwangi AKBP Na nang Masbudi. “5.., 4.., 3.., 2.., 1… gowes,” teriak Kapolres Nanang. Usai melepas peserta, Ka polres Nanang bersama Bupati Anas membaur dengan peserta fun bike.

Loading...

Mereka ikut mancal me nyusuri jalan dengan keliling kota. Hampir satu jam lamanya, para peserta akhirnya masuk garis finis di Jalan Diponegoro Banyuwangi. Di tempat ini, hiburan dangdut sudah menunggu sambil dilakukan undian dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.

“Dengan fun bike ini kita (polisi) akan selalu bersama ma syarakat,” sebut Kapolres Nanang. Kapolres Nanang me nam bah- kan, pihaknya ingin lebih memasyarakatkan kegiatan gowes. Semua ini dilakukan demi menjaga kesehatan ber sama. “Gowes ini harus bisa menjadi trade mark bagi Kota Banyuwangi, makanya mari kita gowes terus,” ajaknya.

Menurut Nanang, acara gowes itu tidak hanya membuat tu buh sehat. Dengan man cal bareng-bareng akan bisa meningkatkan rasa persaudaraan. “Dengan fun bike ini, saya me ngajak sekali gowes kita bersaudara,” katanya. Sementara itu, hadiah uta ma dua unit sepeda motor akhirnya berhasil dibawa pu lang oleh Sugeng Raharjo, war ga Dusun Klontang, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu; dan Bambang Haryanto, warga Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan Ker tosari, Kecamatan Banyuwangi. (radar)

Loading...