Kawasan Pelabuhan Muncar Akan Dipoles Lewat Festival Kali Bersih

0
703

 BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi kembali menggelar ‘Festival Kali Bersih’. Tahun ini, festival yang telah tiga kali ini menyasar ke Sungai Kalimoro, di Kecamatan Muncar Banyuwangi. Lewat festival ini, Pemkab dan warga Muncar bertekad akan mengupayakan kebersihan sungai dan lingkungan kawasan pantai dan Pelabuhan Muncar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Ini pekerjaan berat. Membersihkan Muncar dari sampah memang berat. Tapi kami yakin, dengan pengalaman kami menangani kawasan yang dulunya kotor menjadi bersih, dan semangat masyarakat Muncar untuk berubah, kami yakin bisa,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu (29/4).

Anas mengatakan membebaskan Muncar dari sampah, menjadi salah satu perhatian Banyuwangi saat ini. Itulah yang membuat Festival Kali Bersih tahun ini, digelar di Sungai Kalimoro, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Sungai ini merupakan salah satu sungai yang muaranya di laut Muncar.

“Kami menggelar festival Kali Bersih di sarang sampah. Sungai ini dulunya kotor, sekarang berangsur bersih. Kami akui memang berat untuk membebaskan seluruh pantai di Muncar menjadi bersih. Tapi kami yakin bisa, contohnya sungai Kalimoro yang berangsur bersih ini,” kata Anas.

Loading...

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last