Kedutaan Besar RI di Kanada Tertarik Promosikan Banyuwangi

0
120
Foto: merdeka

BANYUWANGI – Kemajuan Banyuwangi yang berhasil menjadi salah satu tujuan destinasi wisata nasional, mengundang sejumlah perwakilan kedutaan besar Indonesia untuk mempromosikannya. Salah satunya adalah Komisaris Perdagangan Kedutaan Besar RI di Kanada, Tommy Ruslim yang tertarik untuk memasarkan Banyuwangi di Kanada.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Merdekacom, Tommy mengaku mendengar tentang kemajuan Banyuwangi pada beberapa tahun terakhir. Mulai dari pariwisata, potensi, hingga berbagai inovasi pembangunan yang dilakukannya.

“Kami datang ke sini khusus untuk melihat lebih detail apa yang bisa kami bantu dari Kanada,” kata Tommy, Selasa (3/9/2019).

“Selain mempromosikan wisatanya, kami juga siap menghubungkan dengan stakeholder yang ada di Kanada tentang apa-apa yang dibutuhkan Banyuwangi,” imbuhnya.

Banyuwangi yang mengandalkan ekotorisme memiliki peluang besar untuk menggaet turis asal Kanada. Karena, kata dia, wisatawan Kanada sangat menggandrungi wisata yang mengandalkan keelokan alam.

“Orang Kanada sangat dikenal mendukung wisata yang berbasis alam. Banyuwangi dengan Gunung Ijen serta pantai-pantainya tentu akan cocok untuk wisatawan Kanada,” kata Tommy.

Selama di Banyuwangi, Tommy juga mengunjungi produsen kapal berteknologi canggih yang berbasis di Banyuwangi, PT Lundin. Lundin adalah perusahaan pembuat tank boat Antasena, bekerja sama dengan PT Pindad Indonesia dan CMI Defense.

“Saya ke sini juga untuk melihat industri perkapalan dalam negeri, sekaligus melihat infrastruktur bandara. Saya ingin melihat lebih dekat area-area mana saja yang memungkinkan teknologi perkapalan bisa di-match-kan dan masuk di situ,” jelasnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik kedatangan perwakilan dari Kedubes Kanada ini.

Menurutnya, semakin banyak perwakilan kedubes yang mempromosikan Banyuwangi akan bermanfaat positif bagi Banyuwangi, khususnya di sektor pariwisata.

“Ini sangat membantu Banyuwangi, karena kami difasilitasi mempromosikan Banyuwangi ke manca negara. Kami akan memanfaatkan peluang ini untuk membantu mengembangkan potensi Banyuwangi sekaligus mempromosikan pariwisata kami,” kata Bupati Anas.

Sebelumnya, Banyuwangi telah difasilitasi Kementerian Luar Negeri RI untuk mempromosikan daerahnya di Belgia, Rusia, dan perwakilan RI di Chicago, AS.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]