Kemensos Serahkan Bantuan Rp 72, 3 Miliar untuk PKH Banyuwangi

0
886
Staf Khusus Kemensos, Mas’ud Said menyerahkan bantuan dana non tunai kepada Program Keluarga Harapan (PKH) di Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 72, 3 miliar kepada 38. 229 keluarga kurang mampu di Kabupaten Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyerahan dana PKH yang dirupakan dalam bentuk bantuan non tunai ini diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Kemensos, Mas’ud Said, di Aula SMKN I Glagah,  Banyuwangi, Selasa (29/8).

Dikatakan Mas’ud, bansos yang diberikan pemerintah pusat ini sebagai nyata kepedulian dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dalam hal ini kata dia, pemerintah ini ingin melindungi 9 persen orang-orang termiskin di Indonesia, agar tidak jatuh karena kebutuhan pokok yang mendasar.

“Khusus bantuan PKH ini diasumsikan bisa membantu perbaikan gizi anak, pembangunan generasi yang bagus dan pendidikan anak. Istilahnya pemenuhan bantuan kebutuhan yang mendasar yang ditangani ibu-ibu rumah tangga,” kata Mas’ud.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last