Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Kesal Jalan Berlubang, Warga Ramai – Ramai Tanam Pohon Pisang

Aksi Penanaman Pohon Pisang yang Dilakukan Oleh Warga Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo Banyuwangi, Jumat (11/02). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Warga Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo menanam pohon pisang di jalan berlubang.

Aksi penanaman pohon dilakukan warga setempat secara spontan. Itu dilakukan lantaran kesal jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Salah satu warga, Hari Basuki, menyampaikan bahwa jalan yang di tanami pohon pisang merupakan jalan yang telah lama rusak.

“Tidak ada perhatian oleh pemerintah daerah, sebab itu warga secara sepontan tanam pohon pisang,” ujar Hari Basuki.

Padahal jalan itu merupakan jalur pendidikan, pertanian dan perdagangan yang menghubungkan wilayah di Kecamatan Bangorejo.

“Masyarakat hanya berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang agar dapat dilintasi dengan lancar,” tukasnya lagi.

Babinsa Desa Ringintelu Sertu Joko setiono membenarkan tentang aksi warga yang spontan menanam pohon pisang di jalan berlubang.

“Masyarakat sudah kami berikan pemahaman dan pengertian agar pohon pisang segera dicabut,” katanya.

Pohon pisang yang ditanam di jalan itu hanya sebagai tanda bahwa jalan sedang rusak dan berlubang. Tujuannya agar warga yang melintas lebih hati – hati.

Jalan berlubang yang ditanami pohon pisang itu sepanjang kurang lebih 200 meter.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/kesal-jalan-berlubang-warga-ramai-ramai-tanam-pohon-pisang.html#adsBottom_UP1

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE