Konsisten dengan Kebijakan, Laporan Keuangan Aman

0
488
MENIMBA ILMU: Sekretaris DPRD Banyuwangi Sudirman (kanan) turut mendampingi lawatan Komisi III dan IV ke Bitung dan Minahasa.
MENIMBA ILMU: Sekretaris DPRD Banyuwangi Sudirman (kanan) turut mendampingi lawatan Komisi III dan IV ke Bitung dan Minahasa.

PRESTASI yang diraih pemerintah Kota Bitung dalam hal pengelolaan laporan keuangan daerah menjadi salah satu target belajar Komisi III DPRD Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diakui, penghargaan BPK pusat kepada Pemkot Bitung dalam laporan keuangan daerah menjadi salah satu alasan mengapa komisi yang membidangi keuangan, penanaman modal dan badan usaha ini lebih memilih Bitung.

Loading...

Keberhasilan Pemkot Bitung merupakan kerja keras pemerintah dan masyarakat yang dilandasi dengan komitmen dan konsisten melaksanakan kebijakan pemerintah kota, baik di bidang pengelolaan keuangan, kebersihan dan lingkungan serta kesehatan dengan memberikan pelayanan yang maksimal, kemudian menyiapakan aparatur pemerintah yang bersih dan bertangung jawab serta bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi Ruliyono menjelaskan, realisasi pendapatan APBD tahun anggaran 2011 meningkat menjadi sebesar Rp 490 miliar atau naik 9,86 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 446 miliar. Selain itu, kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2011 sebesar 5,18 persen naik dari tahun 2010 yang menyumbang 4,00 persen.

Kenaikan ini bisa dikatakan terjadi kenaikan potensi kemampuan ekonomi daerah dalam hal membiayai pembangunannya. Ruliyono mengatakan, Pemkot Bitung memiliki PAD unggulan dari kegiatan industry, pertanian, perkebunan, perikanan dengan pelabuhan yang ada.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2