Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Koper Haji Sudah Tiba

koperBANYUWANGI – Persiapan pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) mulai dimatangkan panitia haji Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi. Koper yang akan dibagikan kepada para tamu Allah itu sudah tiba di Kota Gandrung kemarin. Dengan diangkut truk, ratusan koper itu tiba di kantor Keme nag Banyuwangi sekitar pukul 08.00. Se lanjutnya, koper itu disimpan di salah satu ruangan di kantor tersebut. “Koper milik para CJH itu akan datang dari kantor Kemenag Wilayah Jawa Timur,” terang Kepala Seksi Haji Ke menag Banyuwangi, Mukhlis, kemarin.

Menurut Mukhlis, jumlah CJH asal Banyuwangi tahun ini 791 jamaah. Jamaah se jumlah itu akan masuk kelompok terbang (kloter) 53 dan 54. “Hampir semua CJH kondisinya baik. Hanya ada lima CJH yang belum men jalani tes kesehatan,” terangnya. Koper milik para CJH yang baru datang itu, terang dia, akan dibagikan kepada para CJH. Pendistribusian koper itu nanti akan diserahkan kepada Kantor Urusan Agama (KUA). “Semua koper akan kita kirim ke KUA biar KUA yang membagikan kepada CJH di daerahnya,” imbuh Mukhlis .

Ditanya kapan koper itu akan dikirim ke KUA, pria asal Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, itu menyebut secepatnya. Bila perlu, semua koper akan dikirim pada Jumat ini. “Besok (hari ini), semua koper akan kita kirim ke KUA yang memberangkatkan haji,” ungkapnya. Mukhlis menyebut, koper yang baru datang dari Surabaya itu ternyata masih belum lengkap. Dari 791 CJH, ternyata koper yang dikirim ke Banyuwangi ku rang 28 buah. “Saya juga ti dak mengerti, kopernya kok kurang 28 buah,” ungkapnya. Pihaknya menjamin kekurangan koper itu akan segera di lengkapi. Bila Kemenang Jatim tidak mengirim, maka koper-ko per itu akan diambil. “Bisa jadi, nanti koper yang kurang itu akan kita ambil di Surabaya,” tandasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE