Koper Meluncur Duluan

0
329
MENDAHULUI: Koper jamaah haji diangkut truk di kantor Kementerian Agama Banyuwangi siang kemarin. Rombongan CJH Banyuwangi berangkat tadi malam (16/10). Selengkapnya baca edisi besok.

BANYUWANGI – Sebelum para calon jamaah haji (CJH) berangkat, semua koper milik jamaah tersebut sudah dikirim terlebih dahulu ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tiga truk bermuatan koper CJH itu meluncur duluan siang kemarin (16/10). Pengiriman koper itu lebih cepat dibanding jadwal yang ada.

Rencananya, semua koper akan dikirim usai salat Duhur Tetapi, karena persiapan sudah tuntas, maka tiga truk yang mengangkut koper itu di berangkatkan pukul 11.30.

Proses menaikkan koper ternyata lebih cepat daripada yang kita perkirakan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Banyuwangi, H. Mukhlis. Menurut Mukhlis, pengiriman koper itu tidak ada masalah. Semua koper milik CJH sudah terangkut.

Bahkan, salah satu CJH yang sempat mundur dan mengambil kopernya juga sudah kembali mengirim kopernya. Mukhlis juga meralat jumlah CJH yang akan berangkat pada 2012 ini. Hari sebelumnya dia mengatakan ada tiga CJH yang mundur, ternyata satu diantaranya kembali daftar dan ingin berangkat.

Tadi ma lam (kemarin malam) yang satu telepon dan minta agar diizinkan berangkat,” cetusnya. Satu CJH yang urung mundur itu adalah Sony asal Kecamatan Muncar. Sony sempat menyata kan mundur karena terkena sakit jantung.

Tetapi, karena merasa kondisinya membaik, CJH itu kembali mendaftar untuk berangkat ke Makkah. “Jadi CJH yang berangkat 876 orang,” katanya. Dari 876 orang yang akan berangkat, kata Mukhlis, sementara tidak ada yang mengajukan mundur lagi.

Mereka berangkat menggunakan 20 bus yang sudah disiapkan tadi malam. “Kita telah me nyediakan 20 bus untuk mengangkut CJH,” terangnya. (radar)

Loading...