Kurang Tiga Hari, Selesai 85 Persen

0
416
LANSIA: Seorang nenek mengikuti perekaman e-KTP di kantor Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, kemarin.
LANSIA: Seorang nenek mengikuti perekaman e-KTP di kantor Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, kemarin.

Proses Rekam e-KTP Purwoharjo
PURWOHARJO – Proses pelaksanaan e-KTP (KTP elektronik) kurang tiga hari lagi. Seluruh kecamatan kini mengebut penuntasan e-KTP. Tak terkecuali di Kecamatan Purwoharjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hingga kemarin proses rekam e-KTP masih terus berlangsung. Dari catatan pemerintah setempat, warga yang sudah melakukan perekaman mencapai 43.460 dari total 51.046 yang wajib e-KTP. Jumlah tersebut terus bertambah.

Sebab, data tersebut merupakan hasil validasi per tanggal 1 Oktober 2012. “Pada tanggal itu kita sudah tuntaskan 85,13 persen,” ungkap Camat Purwoharjo, Zen Kostolani, kemarin. Pihaknya punya banyak strategi agar program pemerintah tersebut berhasil.

Loading...

Salah satunya, proses perekaman tidak lagi dipusatkan di kantor kecamatan melainkan di desa. “Kita jemput bola. Intinya, agar semua warga bisa terdata, karena ini sangat penting,” jelasnya. Diungkapkan Kastolani, ada beragam alasan bagi warga yang terlambat melakukan perekaman e-KTP.

Antara lain, warga menemui hambatan dengan kondisi kesehatan. “Setelah kita lakukan di desa, warga yang ikut rekam didominasi berusia lanjut,’’ terangnya. Jadi proses perekaman e-KTP di desa itu semata untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kasi Tata Pemerintahan, Bambang Suryono menambahkan, untuk hari pertama, pelaksanaan perekaman e-KTP berada di Desa Grajagan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2