Lintasi Perkebunan Hingga Gunung

0
347

BANYUWANGI Tour De Ijen (BTDI) menempuh tiga etape dengan total lintasan sepanjang 382,1 Kilometer (Km). Etape pertama dengan rute Banyuwangi– Pulau Merah menempuh jarak tempuh 124,7 Km. Di stage pertama ini, pembalap akan melintasi Pulau Merah yang sepanjang jalannya dipenuhi view laut dan alam yang natural. Di stage kedua, peserta akan menembuh rute sejauh 147,4 Km. Rute dimulai dari arah Kalibaru menuju Paltuding,


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kawah Ijen dengan medan yang menantang. Jalan berkelokkelok dan menanjak akan menjadi suguhan menantang bagi peserta BTDI. Sepanjang jalan pembalap akan menikmati indahnya panorama alam serta perdu di perkebunan kopi yang berhawa sejuk. Juga menikmati aroma khas cengkih, kopi, dan perkebunan kakao yang tersebar di sepanjang perjalanan.

Pada stage ketiga, yang termasuk criterium Banyuwangi Circuit Race, pembalap akan menempuh jarak sepanjang 110 Km atau 10 laps. Kesepuluh laps yang akan dilalui itu merupakan jalan-jalan protokol yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Start dimulai dari Jalan A. Yani depan Kantor Pemkab Banyuwangi menuju utara kota, lalu menyisir sisi timur Kota Gandrung. (radar)