Lokalisasi Sumberloh Dipasang Alat CCTV

0
332

PENGINTAI: Salah satu kamera CCTV yang dipasang di lokalisasi Sumber- loh, Singojuruh, Banyuwangi.SINGOJURUH – Ini peringatan bagi yang suka berkunjung ke lokalisasi Sumberloh di Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Saat ini, kompleks pelacuran terbesar di Bumi Blambangan tersebut telah dipasang kamera closed circuit television (CCTV).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencana pemasangan CCTV di lokalisasi tersebut, pernah disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebelumnya. Ide tersebut terlontar saat Bupati Anas bertemu dengan para kiai dan ulama di sebuah masjid di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, beberapa waktu lalu. “Untuk mengurangi jumlah PSK, lokalisasi akan kita pasangi CCTV,” ujar Bupati Anas saat itu.

Dari belasan lokalisasi yang ada di Bumi Blambangan, hanya lokasliasi Sumberloh di Desa Benelan Kidul yang sudah dipasangi kamera pengintai tersebut. “Di sini (lokalisasi Sumberloh) dipasang dua CCTV,” cetus salah satu warga di tempat pelacuran tersebut. Dua unit perangkat CCTV yang ada di lokalisasi tersebut dipasang dua tempat yang berbeda. Satu unit dipasang di simpang empat lokalisasi.

Sedang satu unit CCTV lainnya dipasang di bagian tengah lokaliasai tersebut. “Katanya yang datang ke lokalisasi bisa dilihat oleh CCTV itu,” ujar salah satu penghuni lokalisasi tersebut. Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab, Djuang Pribadi saat dikonfirmasi mengatakan, dua unit CCTV di lokalisasi Sumberloh itu dipasang oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi “Bidangnya memang Dishub,” katanya.

Pemasangan CCTV di tempat lokalisasi ini, jelas Djuang, sesuai dengan janji bupati yang akan menertibkan para PSK di Bumi Blambangan. Untuk menimbulkan rasa malu, maka semua lokalisasi akan dipasang CCTV. “CCTV di Sumberloh sudah terpasang,” ujarnya. Menurut Djuang, dengan pemasangan CCTV tersebut, kegiatan di lokalisasi terbesar di Banyuwangi itu bisa terus terpantau.

Sebab, dua CCTV yang terpasang itu kondisinya on terus. “CCTV yang dipasang Dishub itu bekerja dengan baik,” paparnya. Dia menambahkan, peman tauan CCTV lokalisasi Sumberloh itu ditangani oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Banyuwangi. “Dishub yang memasang CCTV, kalau yang memantau sarana tersebut menjadi tugas Dinsos,” katanya.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :