Malam Ini, Kampanye Wisata di Pulau Dewata

0
442

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas terus menggelar kampanye besar dan promosi untuk menarik wisatawan ke Bumi Blambangan. Malam ini (26/3), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar ‘Banyuwangi Gathering Night in Bali’ di Hotel Sanur Paradise Plaza Bali.

Asisten Pembangunan dan Kesra Pemkab, Suhartoyo didampingi Kepala Disbudpar Suprayogi menggelar konferensi pers menjelang berlangsungnya acara itu kemarin (25/3). Pada kesempatan itu, kedua pejabat itu menjelaskan secara detail soal pelaksanaan acara ‘Banyuwangi Gathering Night in Bali’.

Suhartoyo mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan destinasi potensi wisata yang ada di Banyuwangi. Selain itu, acara itu bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Blambangan. Melalui acara itu, kunjungan wisata terdongkrak secara signifikan melalui paket-paket wisata yang dikelola biro perjalanan wisata.

“Ini bagian inovasi pemerintah daerah, untuk menarik wisatawan mancanegara dan wisata domestik ke Banyuwangi,” kata Suhartoyo. Lokasi geografis Banyuwangi yang berdekatan dengan Bali, lanjut Suhartoyo, punya potensi besar untuk menampung luberan kunjungan wisata ke Bali. Diharapkan, melalui kunjungan wisata ini dapat menciptakan efek berantai bagi kehidupan perekonomian rakyat.

Dalam acara itu, tambah Suprayogi, ada sekitar 200 tamu undangan yang akan dihadirkan. Sekitar 150 undangan berasal dari travel agen wisata Bali, 20 undangan berasal dari konsulat jenderal negara-negara sahabat yang ada di Bali. Sekitar 75 pengusaha asal Banyuwangi yang tinggal di Bali juga dilibatkan.

Pengusaha restoran dan hotel, media, dan jajaran Forpimda juga ikut diboyong ke Bali untuk mengikuti acara kampanye wisata itu. Kampanye dan promosi wisata akan diisi beberapa acara. Bupati Anas akan menyampaikan paparan secara detail soal potensi wisata yang ada di Banyuwangi. Beberapa kesenian lokal Banyuwangi, juga akan ditampilkan dalam acara tersebut. Itu bertujuan untuk mengenalkan potensi seni dan budaya yang dimiliki Banyuwangi. (radar)

Baca :
Amankan Operasi Ketupat, Kerahkan 889 Personel