Beranda Infrastruktur Menunggu Pondasi Kering, Pasang Beton

Menunggu Pondasi Kering, Pasang Beton

0
958

WONGSOREJO – Pembangunan Jembatan Kramasan di Dusun Krajan, Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, masih terus berlangsung hingga kemarin (29/8), proses pembangunan hampir memasuki tahap 50 persen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Empat Fondasi sumuan sebagai penyangga jembatan itu sudah terpasang.  Dudi Riyanto, pelaksana proyek jembatan, mengakui bahwva saat ini proses pembangunan jembatan sudah hampir memasuki tahap 50 persen. Empat fondasi sumuran sebagai fondasi dasar jembatan itu sudah terbangun.

“Sumuran itu memang untuk kekuatan jembatan,” kata Budi Riyanto kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Budi menuturkan, saat ini proses pembangunan memang masih terus dikebut bertahap. Beberapa fondasi-fondasi di sisi kanan dan kiri jembatan saat ini masih dalam proses pengeringan.

Selanjutnya akan dipasangi beton. “Menunggu kering dulu. Normalnya 28 hari baru kering, terus kita pasangi beton. Saat ini masih memasuki hari ke-12 tahap pengeringan fondasi. Target empat bulan lagi┬ádari sekarang jembatan harus selesai,” tuturnya.

Loading...

Sekadar tahu, pembangunan jembatan tersebut di bawah naungan Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Provinsi Jawa Timur dengan nomor kontrak KU.08.09/1303/-1986- 2305/2015.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!