Meriahnya Festival Anak Saleh 2019 di Banyuwangi

0
143
Foto: satpolpp_kab.banyuwangi

BANYUWANGI – Festival Anak Saleh yang digelar di Banyuwangi berlangsung sukses dan meriah. Dibuka langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (29/10/2019),  event ini diramaikan oleh ratusan pelajar tingkat SD hingga SLTA yang mengikuti berbagai rangkaian lomba bidang keagamaan. Acara ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Purwoharjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, festival tersebut diawali dengan pelepasan 450 peserta lomba dari RTH Karetan, lokasi pembukaan acara, menuju tempat masing-masing lomba. Mulai dari pidato agama Islam (Pildacil), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), kaligrafi, hingga nasyid.

Ratusan peserta tersebut melakukan kirap dengan tertip sambil mengumandangkan Salawat Nabi. Mereka terlihat antusias dan siap bertanding mempersembahkan kemampuan terbaiknya.

Bupati Anas mengatakan, Festival Anak Saleh yang baru pertama kali digelar ini merupakan upaya pemerintah daerah memberikan ruang kepada anak-anak Banyuwangi untuk mengeksplorasi potensinya di bidang keagamaan.

“Dengan disediakan panggung semacam ini, mereka akan semakin terlatih dan percaya diri,” ungkap Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Kemendagri Gelar Rakor Akuntansi Basis Akrual di Banyuwangi