Naik Motor, Kunjungi Warga Miskin di Pedalaman

0
293
KE PELOSOK: Kang Anas dibonceng menuju rumah warga miskin di Kampung Pinggiran, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, kemarin.

GLENMORE – Rasa haru mewarnai kun jungan Bupati Abdullah Azwar Anas ke pedalaman Kampung Madiunan, Desa Sepanjang, dan Kampung Pinggiran, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, sore kemarin. Tanpa direncanakan, orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu mendadak menemui warga miskin di dua kampung bertetangga itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama blusukan ke Kampung Madiunan tersebut, Kang Anas didampingi Wakil Ketua Tanfi dziah PCNU, KH. Ali Maki Zaini. Keduanya berjalan kaki menuju tempat tinggal Bu Untung, 60, seorang janda miskin yang rumahnya reot. Kontan saja, kedatangan Kang Anas yang tak formal dan tanpa didampingi pejabat teras Pemkab Banyuwangi itu disambut cucuran air mata oleh Bu Untung.

“Maturnuwun, Nak. Maturnuwun, Nak,” ujar Bu Untung menyambut kedatangan Kang Anas sambil mencium tangan mantan anggota DPRRI itu. Usai dari rumah Bu Untung, Kang Anas langsung berkunjung ke rumah Suwardi, 67, warga miskin yang rumahnya berdinding gedhek dan nyaris roboh.

Lalu, ke rumah Kholil, warga miskin di Kampung Pinggiran, yang memiliki delapan anak kecil-kecil. Menuju rumah Kholil di pinggiran hutan tersebut, Kang Anas, harus rela naik motor. Sebab, jalan menuju daerah tersebut memang tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Terakhir, Kang Anas bertemu warga miskin di Balaidesa Sumbergondo. Dia didampingi Kades Sumbergondo, Norman Iswandi, yang juga orang tua anggota DPRD Banyuwangi, Fikky Septalinda. Kang Anas menuturkan, kunjungan ke rumahrumah warga miskin tersebut sengaja dilakukan karena dirinya memang ingin melihat langsung kondisi masyarakat.

Selain itu, Kang Anas juga ingin melakukan dialog langsung dengan warga miskin guna mengetahui secara langsung apa yang dikeluhkan dan diinginkan. “Saya sudah rencanakan sepekan sekali atau dua pekan sekali melakukan kunjungan semacam ini. Saya juga kepingin menginap di rumah-rumah penduduk,” tuturnya. (radar)

Baca :
Anti-Mainstream Marketing, Buku Bupati Anas Ungkap 20 Resep Memajukan Banyuwangi
Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]