Nyeberang Jalan, Tewas Disambar Motor

0
490
Ilustrasi

GLAGAH – Ini peringatan bagi masyarakat yang tidak waspada saat menyeberang di jalan raya. Kurang hati-hati bisa fatal akibatnya. Nyawa pun bisa jadi taruhannya. Seperti kecelakaan Sabtu malam kemarin (11/3) yang terjadi di sebelah barat Jembatan Sasak Perot, Kelurahan  Banjarsari, Glagah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan tewas setelah disambar pengendara sepeda motor. Korban tewas adalah Malenah, 45, warga RT02/RW04 Dusun Kedaleman, Desa Kemiren, Glagah. Informasi yang diperoleh  Jawa Pos Radar Banyuwangi, petaka yang dialami Malenah bermula saat korban hendak  memarkir kendaraannya di bahu jalan raya sebelah selatan, tepatnya di barat Jembatan Sasak Perot.

Setelah kendaraan terparkir, korban tiba-tiba saja menyeberang jalan menuju ke arah utara dengan berjalan kaki. Menurut keterangan  saksi, korban menyeberang ke arah utara dengan maksud untuk  membeli sate di utara jalan itu.  Apesnya, bersamaan dengan korban menyeberang, sebuah sepeda motor yang melaju  kencang dari arah barat.

Braaaak… karena tidak sempat mengerem, sepeda motor Vario  Techno dengan nomor polisi P  5426 VC itu pun menabrak tubuh  Malenah yang masih di posisi di jalan raya. Korban pun terpental  hingga menderita luka cukup parah.  Oleh warga di dilokasi kejadian, korban langsung dilarikan ke  rumah sakit untuk menjalani  perawatan.

Namun, takdir berkata  lain, saat korban baru tiba di  RSUD Blambangan, nyawanya  sudah tidak bisa tertolong. Tim medis yang ada di rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia karena luka  parah di sekujur tubuhnya. ”Korban meninggal saat di rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres  Banyuwangi AKP Ris Andrian  Yudho Nugroho didampingi Kanit  Laka, Iptu Budi Hermawan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang terjadi Sabtu malam kemarin. Polisi  masih memanggil saksi-saksi  termasuk pengendara motor yang menabrak korban, yakni BW, warga Lingkungan Cungking,  Kelurahan Mojopanggung, Giri.

”Saksi-saksi masih diperiksa. Kita masih belum temukan letak  kelalaian ada di mana dalam  kecelakaan ini,” tandasnya. Meski begitu, pihak kepolisian tetap menginstruksikan kepada  seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati. Khususnya bagi pejalan kaki yang menyeberang  jalan untuk lebih dulu menengok ke arah kanan dan kiri untuk memastikan bahwa tidak ada kendaraan yang melintas saat menyeberang jalan. ”

Pejalan kaki harus berhati-hati kalau menyeberang jalan. Pengendara motor juga begitu, kurangi kecepatan jika melintas di jalan  yang ramai orang,” imbuhnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :