Pagi Wings, Sore Merpati

0
292

BANYUWANGI – Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines (MNA) tidak sendiri lagi dalam melayani rute Banyuwangi-Suraba-ya. Mulai 20 September 2012 mendatang, pe-sawat milik maskapai Wings Air juga akan membuka rute penerbangan yang sama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penerbangan perdana pesawat Wings Air di Bandara Blimbingsari akan dilakukan 20 September Pesawat milik grup Lion Air itujuga akan terbang setiap hari seperti Merpatimelayani penumpang Surabaya-Banyuwangidan sebaliknya.

Yang membedakan, waktu kedatangan dan keberangkatan pesawat Wings Air berbeda de-ngan jadwal penerbangan pesawat Merpati Selama ini, pesawat Merpati da tang dan berangkat dari Ban-dara Blimbingsari setiap sore.

Nah, jadwal kedatangan dan ke berangkatan pesawat Wings Air adalah pagi hari. “Pesawat kita akan take off dari Bandara Ju anda, Surabaya, pukul 09.30,” ujar Manager Area Lion Air Wi layah Jawa Timur dan Jawa Te ngah, Ellyta.

Dari Bandara Blimbingsari, lan jut Ellyta, pesawat Wings Air akan take offpukul 10.45. Un tuk penerbangan Surabaya-Ba nyuwangi, Lion Air akan menggunakan pesawat ATR-72 seri 500.

Ellyta menjelaskan, pesawat ATR 72-500 merupakan pesawat ber kapasitas 72 tempat duduk dan menggunakan mesin Pratt & Whitney 127-M. Pesawat ter sebut bisa terbang nonstop se lama empat jam.

Pesawat buatan Prancis itu juga dilengkapi interior kabin yang nyaman dan dilengkapi pe-rangkat navigasi terbaru. Pe sawat tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang untuk take off (tinggal landas) maupun proses landing (pendaratan).

Walau memiliki kapasitas 72 tempat duduk, tapi pihak Lion Air belum menyampaikan be-rapa jumlah beban penumpang yang aman diangkut. Saat ini, Ban dara Blimbingsari memiliki panjang runway1400 meter.

Lalu, berapa tiket yang di-patok Lion? Harganya masih fluktuatif. Berdasar harga tiket di webresmi Lion Air, tiket pe-sawat Wings Air dengan rute penerbangan Surabaya-Ba-nyuwangi pada 20 September mendatang masih bervariasi.Untuk tiket promo, harganya se besar Rp 313 ribu. Tiket kelas eko nomi sebesar Rp 379 ribu.

Walau rute penerbangan Wings Air hanya Surabaya-Banyuwangi, tapi pihak mas ka-pai Lion Air sudah meng hu-bung kan Banyuwangi dengan be berapa kota besar dunia.

Penumpang Wing Air dari Bandara Blimbingsari bisa lang-sung melanjutkan perjalanan ke beberapa kota besar di dunia ha-nya dengan satu tiket. (Radar)

Loading...