Pameran Pendidikan Sajikan Informasi PT

0
299

BANYUWANGI—Ribuan siswa memadati Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi, kemarin (6/2). Siswa-siswi dari SMA/SMK/ MA Negeri dan swasta itu datang dari seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Mereka sengaja menyaksikan pameran pendidikan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs Sulihtiyono, MM, dan digagas oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua panitia pameran pendidikan Drs Siyono mengatakan, pameran kali ini adalah agenda tahunan yang selalu digelar oleh MGBK. Pameran diikuti kurang lebih 50 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa-Bali. Di antaranya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Jember, Politeknik Malang, Universitas Airlangga Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi. Menurut Siyono, pameran pendidikan itu diharapkan dapat memberikan informasi kepada para siswa yang kini duduk di kelas XII.

Loading...

Sebab, sesaat lagi mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi (PT). Selain informasi mengenai PT, para siswa juga bisa melakukan konsultasi terkait program studi dan jurusan yang akan dipilih kelak saat memasuki PT. “Jadi, even ini sangat penting. Diharapkan, para siswa bisa dengan tepat memilih universitas, program studi, dan jurusan yang diinginkan,” terangnya kemarin. Dalam kesempatan itu, Siyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suskesnya acara tersebut. Seperti Dinas Pendidikan Banyuwangi dan MKKS SMA/SMK se Kabupaten Banyuwangi. “Mudah-mudahan even ini bisa dilakukan kembali tahun depan,” harap ketua unit kerja SMAN 1 Srono itu. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Baritan Takir Sewu, Tradisi Petani Banyuwangi Minta Hujan