Beranda Pendidikan Terapkan Ilmu Guide dalam Mengajar

Terapkan Ilmu Guide dalam Mengajar

0
420
Hadiri | Guru Berprestasi
Hadiri | Guru Berprestasi

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei lalu menjadi momen tidak terlupakan bagi Drs. Hadiri, MM. Guru  SMAN 1 Rogojampi itu mendapat reward khusus sebagai guru berprestasi SMA se-Banyuwangi dari Bupati Abdullah Azwar Anas.
-NIKLAAS ANDRIES, Rogojampi-


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PAGI itu, suasana belajar-mengajar di SMAN 1 Rogojampi terlihat ramai. Semua kelas dipenuhi siswa berseragam serba putih. Mereka sangat asyik mengikuti proses belajar-mengajar. Pemandangan itu kontras dengan kondisi ruang guru. Ruang guru terlihat lengang. Hanya ada beberapa guru yang terlihat duduk di ruang tersebut sembari menulis.

Pun saat memasuki ruang kepala sekolah, yang tampak hanya deretan meja, kursi, dan lemari. Namun, tidak lama berselang dua guru masuk ke ruang kasek tersebut. Mereka adalah Rodiwanto dan guru bahasa Inggris, Hadiri. Setelah mempersilakan duduk kepada Radar Banyuwangi, secara bergiliran mereka memperkenalkan diri.

Hadiri menjadi fokus perhatian wartawan koran ini. Sebab, dia baru saja dinobatkan sebagai guru berprestasi SMA se-Banyuwangi tahun 2012. Tentu saja, predikat guru berprestasi cukup membanggakan bagi bapak dua anak yang memulai karir sebagai pendidik sejak tahun 1993 itu. Bagi Hadiri, penghargaan dari bupati itu cukup mengagetkan.

Sebab, sejak awal dia tidak masuk nominasi untuk ikut dalam ajang pemilihan guru berprestasi. Sebetulnya ada lima guru yang ditunjuk sekolah untuk tampil di ajang bergengsi tersebut. Entah karena apa, lima guru itu mengundurkan diri. Minimnya calon membuat kasek setempat memutar otak. Kasek akhirnya menunjuk Hadiri untuk mewakili sekolah dalam ajang pemilihan guru berprestasi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!