Londo Nyanyi Using

0
631
PEDE: Richardo Benito tampil di Dapur Oesing Sabtu malam lalu.
PEDE: Richardo Benito tampil di Dapur Oesing Sabtu malam lalu.

BANYUWANGI – Seorang warga negara Belanda, Richardo Benito tampil menyanyikan lagu daerah Banyuwangi di Dapur Oesing Sabtu malam lalu (5/5).
Meski dalam berbahasa Using masih agak kaku, namun Londo (sebutan akrab untuk warga Belanda) yang satu ini tetap mantap membawakan lagu khas Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Penampilan dan logat Belanda yang ditampilkan, justru menjadi pelengkap tersendiri dalam memikat pengunjung pusat kuliner di Jalan A Yani Banyuwangi tersebu. Menurut owner Dapur Oesing, Bambang Haryono, pihaknya ikut membantu menjaga masakan khas Banyuwangi. Karena yang berjualan di lokasi tersebut adalah para pedagang kaki lima (PKL) yang menjual
menu kuliner khas Kota Gandrung.

Untuk menarik minat pengunjung, sesekali pengelola Dapur Oesing menghadirkan beberapa hiburan. ‘’Kali ini kita tampilkan lagu-lagu daerah Banyuwangi. Salah satu penyanyi yang tampil adalah warga Belanda,’’ ujarnya. Bupati Abdullah Azwar Anas pun memberikan apresiasi dengan adanya Dapur Oesing. Sebab, pihak swasta mau peduli dan memberdayakan PKL seperti Dapur Oesing.

‘’Kami berharap, pihak swasta yang lain mau peduli dengan memberdayakan PKL,’’ ujar Anas. Sementara itu, acara malam minggu tersebut semakin meriah dengan tampilnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Syaiful Anwar. Dia mewakili Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan menyumbangkan sebuah lagu untuk menghibur warga.

Nyanyian berikutnya kembali dibawakan oleh Richardo. Acara dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian mencicipi masakan khas Banyuwangi. Sebagai penutup, para undangan menyaksikan pesta kembang api. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2