Pejabat-Politisi-Pengusaha Sambut Kapolres Baru

0
170

kapolreaBANYUWANGI – Malam pisah-kenal Kapolres Banyuwangi benar-benar menjadi ajang kumpul berbagai komponen di Banyuwangi. Selain dihadiri kalangan pengusaha dan aparat kepolisian, acara yang digelar di halaman mapolres Jumat malam lalu (20/6) itu juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh politik Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain kapolres lama, AKBP Yusuf, dan Kapolres Banyuwangi yang baru, AKBP Tri Bisono Soemiharso, juga kompak hadir bupati, wakil bupati, pimpinan DPRD, dan jajaran forum pimpinan daerah (forpimda). Mereka secara khusus hadir untuk menyaksikan pisah kenal kedua pejabat di lingkungan korps seragam cokelat itu. Dalam sambutannya, AKBP Tri Bisono mengaku cukup terkesan dengan apa yang diraih Banyuwangi sejauh ini. 

Sebelum masuk dan bertugas di Banyuwangi, alumnus Akpol 1994 itu sudah mendengar mengenai sepak terjang kabupaten paling timur Pulau Jawa ini. “Saya ingin belajar caranya untuk memajukan ilmu itu di sini,” akunya. Selain itu dalam kesempatan itu, Kapolres Tri Bisono juga meminta kerja sama dan dukungan semua elemen dalam pelaksanaan tugasnya di Banyuwangi ke depan.

Dia berjanji akan meneruskan semua keberhasilan yang telah diraih seniornya, dalam membantu menciptakan kondisi aman dan tenteram selama di Banyuwangi. Hal senada juga dikatakan oleh AKBP Yusuf. Perwira yang mendapat promosi sebagai Wadirlantas Polda Jawa Timur itu mengaku cukup terkesan selama bertugas di Banyuwangi.  

Dengan masa dinas sembilan bulan, banyak hal positif yang diperolehnya selama ada di Banyuwangi. Akhirnya, acara pisah kenal ini pun ditutup dengan pemberian cenderamata kepada AKBP Yusuf. Selain itu, pisah sambut ini juga diisi dengan sejumlah pertunjukan kesenian daerah asli Banyuwangi. (radar)

Loading...