Pekerjaan Tuntas, Anggaran Belum Cair

0
150
Abdullah

KALIBARU – Jelang Lebaran yang kurang sepekan lagi, sejumlah rekanan pengerjaan proyek fisik Pemkab Banyuwangi resah. Keresahan ini dipicu belum cairnya anggaran pengerjaan proyek lelang tahap I. Padahal pekerjaan sudah selesai 100 persen dan sudah diserah terimakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu saja, belum dicairkannya angggaran ini berdampak terhadap karyawan proyek. Tak sedikit karyawan proyek belum menerima bayaran. “Pada lelang tahap I ada 191 paket proyek yang sudah. Semuanya sudah selesai 100 persen,’’ kata H. Abdullah, seorang rekanan asal Kalibaru. Dia menambahkan, terkait belum cairnya anggaran ter-sebut, pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

Loading...

Dia hanya bisa berharap, sebelum Lebaran ini anggaran sudah bisa cair. “Kami hanya mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk segera mencairkan angaran tersebut. Padahal secara prosedural semua persyaratan pencairan sudah kita penuhi. Hasil survei hingga ST1 sudah beres,’’ tandas pemilik CV Permata itu. Terkait persoalan ini, pihak-nya sudah menanyakan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) pimpinan Mujiono.

Menurut Abdullah, kepala PU tidak berwenang menekan pencairan ke kas daerah karena statusnya masih Plt (pelaksana tugas). Itu artinya, kewenangan untuk menekan pencairan tersebutr ada di tangan Bupati. “Harapan kami bupati bisa menekan pencairan sebelum Lebaran,’’ kata rekanan yang tergabung dalam Gapensi itu. (radar)

Loading...