Pelantikan DPRD Lima Ruas Jalan Ditutup

0
195

pelantikandprdSelama Pelantikan DPRD sejak Pukul  07.00 Besok


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Aparat kepolisian tidak ingin kecolongan dalam mengamankan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi periode 2014- 2019 hari Kamis besok (21/8). Demi menyukseskan agenda politik lima tahunan tersebut, aparat kepolisian bersama kekuatan pengamanan lain membuat sejumlah skenario mengamankan proses pelantikan wakil rakyat tersebut.

Skenario tersebut, di antaranya meliputi sterilisasi lokasi pelantikan anggota DPRD dan rekayasa lalu lintas selama pelantikan berlangsung.Untuk sterilisasi dan pengamanan, Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso mengatakan, akan ada 461 kekuatan kepolisian dan TNI berikut Dinas Perhubungan (dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan dilibatkan dalam pengamanan pelantikan anggota DPRD. 

Mereka akan ditempatkan dalam tiga ring pengamanan yang telah dirancang untuk menyukseskan pelantikan wakil rakyat tersebut. Pada ring pertama, kepolisian dan kekuatan lain akan menempatkan personel di sekitar gedung paripurna DPRD. Ring kedua, personel gabungan akan ditempatkandi sekitar halaman DPRD. Dan yang paling inti di ring ketiga, petugas keamanan akan ditempatkan di luar halaman DPRD Banyuwangi.

“Sterilisasi DPRD akan dimulai besok (hari ini, Red). Semua akses keluar dan masuk ke DPRD akan diawasi secara ketat. Para undangan, wakil rakyat, media massa, sampai polisi pun, semua wajib mengenakan identitas khusus. Ini sudah prosedur,” beber kapolres saat ditemui wartawan JawaPos Radar Banyuwangi kemarin (19/8). Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas, Kapolres Tri Bisono meminta maaf kepada para pengguna jalan dan masyarakat. 

Sebab mulai pukul 07.00 besok, seluruh arus kendaraan yang melalui dan melewati gedung DPRD akan dialihkan ke jalur lain. Sedikitnya ada lima jalan yang akan ditutup untuk umum besok. Jalan yang ditutup tersebut adalah Jalan Adi Sucipto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Letjen Sutoyo, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Borobudur, dan Jalan KH. Agus Salim. Untuk Jalan Adi Sucipto, seluruh arus kendaraan akan dialihkan lewat Jalan Brawijaya dan Jalan Kepiting.

Sedangkan bagi pengguna Jalan Ahmad Yani akan diputus jalurnya mulai perempatan Satelit (SMPN 1 Banyuwangi) yakni ruas Jalan Letjen Sutoyo dan Jalan Penataran. Arus dari utara ke selatan di jalan Ahmad Yani akan dialihkan menuju Jalan Penataran. “Sedangkan jalur lain seperti jalan Borobudur dan Jalan KH. Agus Salim juga akan ditutup. Ini juga berlaku untuk jalan kecil di dekat Makam Pahlawan (Jalan Letnan Sanyoto) dan Jalan Candi Jawi, serta jalan lain yang ada di sekitar kawasan itu,” bebernya. (radar)

Loading...