Penyusunan RAPBD Libatkan Rektor

0
408

BANYUWANGI – Untuk merumuskan riset pembangunan dan meningkatkan kualitas pendidikan daerah, Bupati Abdullah Azwar Anas kemarin malam (24/9) mengumpulkan pimpinan perguruan tinggi (PT) di Banyuwangi. Dalam kesempatan itu, sejumlah pimpinan PT memberikan sejumlah masukan terkait peningkatan kualitas pendidikan daerah. Acara yang berlangsung di halaman belakang Pendapa Shaba Swhaga Blambangan itu dihadiri Rektor STAI Ibrahimy Drs. Moch. Hasyim MM, MPd; Ketua STIKES Blambangan Drs. H. Soekardjo S. Kep. MM; Rektor STIB Teguh Sumarno; Direktur Poliwangi Asmuji, dan Direktur AKABA Ir. Andy Dachlan.

Selain itu, Ketua STAIDA Blokagung KH. Kholiq Syafaat; Rektor Uniba, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Tutut Hariyadi; Ketua STIKOM Banyuwangi, Ketua STAIDU, dan STIKES Rustida, Krikilan. Pada kesempatan itu, Bupati Anas menyampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang merancang APBD 2014. “Saya sengaja mengundang para rektor agar terlibat dalam penyusunan APBD 2014 itu,” ungkap Bupati Anas. Dalam pembahasan APBD 2014, Bupati Anas minta para rektor itu melakukan riset.

Hasil riset dari PT itu akan menjadi acuan pemerintah daerah dalam merancang pembangunan daerah. Anas menyampaikan terima kasih kepada para rektor yang telah banyak memberikan kontribusi dan pemikiran untuk pendidikan di Banyuwangi. Sebagai pembuka diskusi dengan para rektor, Anas memaparkan sejumlah terobosan yang telah dilakukan Pemkab Banyuwangi. Selain peningkatan kualitas pendidikan, kata Anas, pemkab juga telah dan sedang membangun infrastruktur yang selalu menjadi target utama pembangunan daerah. Pembangunan jalan yang saat ini sedang dikerjakan adalah 300 kilometer. Bandara Blimbingsari akan terus dibangun dengan konsep go green dan ekowisata baru yang ditargetkan selesai 2014. (radar)